Belajar Make UP | agar terlihat wajah ceria

Hahahaha... (numpang ketawa dulu yah) dari sekolah dulu sampe' sekarang kerja, Aku kurang perhatiin wajah untuk soal kecantikan, yang menurutku kesannya Make Up itu menor, dan centil. tapi setelah Aku berkali-kali mandang wajah di cermin, Aku punya fikiran ingin merubah warna wajah menjadi agak ceria. tapi gimana caranya ya?? Aku gak pernah tau soal hiasin wajah gimana?? belajar dari mereka yang terlihat cantik juga gak pernah. Aduh.. :'( 
ribettt yah jadi cewek mesti dandan dulu kalo mau jalan keluar bahkan kalo mau kerja, penampilan lebih diperhatikan. jujur aja, Aku semrautan soal wajah. cukup bedak my baby untuk menutupi wajah ku yg kusam ini. hehe. 
tapi, sejak aku menginjak usia 20 sekarang, ada baiknya Aku belajar cara make up wajah sendiri gimana. biar kelihatan beda dan berwajah ceria.. biar gak dipanggil Mbak, Ibu', atau Ante. (ini Alasan utama ku) 
Oke, untuk pemula seperti Aku. disini aku berbagi Tips sedikit dan tutorial ber-Make up untuk Kita khususnya yang ingin merias wajah menutupi kusam dan warna kulit tua. hehe. yuk, kita berkelana. :)) (ehehe, kaya' keliling hutan ajah yaa) 
Peralatan Make-Up

Foundation (alas bedak)
Pilih tone warna foundation yang sama dengan warna kulit kamu. Jika tidak mendapatkan yang sama, campurkan dua warna foundation cair untuk mendapatkan warna yang sesuai untuk kulit kamu.
Bedak Bubuk
Oleskan secara rata diwajah kamu. 
 Eyeshadow
Untuk pemula dan untuk make-up sehari-hari, gunakan eyeshadow satu warna saja. Menggunakan kuas aplikator, sapukan eyeshadow dari bagian dalam mata ke arah luar dan ke atas hingga cekungan bola mata, kemudian baurkan pinggirnya ke arah atas sehingga nampak natural.
 Eyeliner
Eyeliner dan maskara, dua alat make-up ini paling berperan untuk membuat riasan simpel nampak tegas dan cantik. Tenangkan tangan kamu, tarik ujung luar alis ke arah samping atas, poleskan eyeliner di garis kelopak mata bagian atas. Tutup mata sejenak dan biarkan eyeliner mengering, jika memakai eyeliner liquid.
 Maskara
Lentikkan bulu mata dengan cara menjepitnya menggunakan pelentik bulu mata (melakukannya tidak seseram yang kamu bayangkan kok). Kemudian poleskan maskara. Nah, mata kamu nampak lebih ekspresif sekarang.
 Lipstik
Ulaskan lipbalm sebelum memakai lipstik untuk melembabkan bibir. Pilih warna lipstik atau lipglosh nude pink untuk kulit putih, peach pink untuk kulit sawo matang dan kuning langsat, atau brown untuk warna kulit yang lebih gelap. Poleskan lipstik menggunakan kuas di bibir bagian bawah dan bibir atas bagian tengah, kemudian baurkan ke pinggir.
 Blush on
Perhatikan wajah kamu saat memerah karena panas matahari atau usai berolahraga. Di bagian pipi yang paling merona merah, di situlah kamu harus menyapukan blush on. Sapu blush on dengan kuas dari wadahnya, kemudian sedikit hentakkan untuk mengurangi kepekatan warnanya. Sapukan tipis-tipis di pipi, kemudian baurkan pinggir-pinggirnya dengan bedak kamu
Make Up untuk pemula. (sumber: google) 

Sekian Tips dan Trik dari saya. semoga mudah dimengerti dan selamat mencoba. :) :)
jangan lupa posting dan komentar dan tunjukkan wajah Make Up kamu disini, :D

2 komentar:

  1. Suka make-up juga shob? Aku juga suka tapi gak punya make-up. Hiks.... setia pake wardah, eh gak selalu terpenuhi karena harganya aduhai. Haha... itu make-up punyamu shob? aku suka sih bermake-up, tapi kenapa malah gak PD buat keluar yaaa?

    BalasHapus
  2. Suka shob.. hehe
    cuma dilarang am adek n Ibu'
    jd make up standart aja shob..
    bukan shob, itu copas dr sumber lain. hehehe...
    Aku pngen shob pke produk wardah tp harga nya ngempesin kntong.
    jd uwe pke produk citra ae.. :)

    Makasih loh shob udh mampir ke blogg ane.. :)

    BalasHapus

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!

Copyright © Catatan9empat. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design