Udah TIDUR ber-JAM** tapi masih aja NGANTUK. Ini Dia nih Faktornya Guys

           Aku pulang kerja suka telat sampe' rumah, kadang males pulang, nunggu jemputan, nunggu temen shift Malam, atau cuaca lagi tak mendukung. ˘˘ Nah, alamatt sampe rumah kemaleman. Istirahat dan relaksasi otot pun gak sempet lagi lama-lama. biasanya kalo lg liburan paling betah dikamar sampe kenyang TIDUR. Haha °◦(‾‾) Enggak tau juga Alasan apa yg terjadi koq tidur masih aja dirasa kurang, betah banget Peluk Guling, sambil mimpi Indah.. Eh.. rupanya setelah Aku telusuri dan aku amati. ketemu deh ini Artikel.. 
Simak yaa Guyss... CATETT! *-*Udah kelamaan tidur, tapi masih Mengantuk?? 
Sumpah, Maless bangun gua. Ngantukk bingitt. 
1. SINDROM KELELAHAN KRONIS.
    atau yang dikenal Chronic Fatigue Syndrome. Rasa lelah biasanya akan hilang setelah dibawa istirahat/tidur. Tapi untuk sindrom kelelahan kron

is, lelah tidak akan cepat hilang dan biasanya ditandai dengan kelesuan, lekas marah, dan amnesia ringan. Haduhh, bahaya ujung-ujungnya khann... 
2. ANEMIA
     Kalau kita terlalu sering merasa ngantuk, bisa jadi kita itu mengidap anemia. Anemia (kurang darah) itu menyebabkan kurangnya zat besi dalam darah. Sel darah merah yang diperlukan untuk membawa oksigen ke jaringan dan organ tubuh pun berkurang. Nah, tidak teraturnya persebaran oksigen(O2) dalam tubuh inilah yang menyebabkan orang sering merasa ngantuk.
3. HIPOTIROID
    Hipotiroid adalah keadaan dimana menurunnya produksi hormon tiroid. Sedang tiroid itu sendiri adalah kelenjar kecil di dasar leher, yang berfungsi menontrol metabolisme dan kecepatan mengubah bahan bakar menjadi energi. Nah, ketika kelenjar itu kurang aktif dan fungsi metabolismenya terlalu lambat, orang bisa merasa lesu dan selalu mengantuk.
4. DIABETES
    Diabetes diklasifikasikan kedalam beberapa tipe berdasarkan perawatan dan simtomanya. Nah, orang dengan diabetes tipe-2 memiliki tingkat glukosa darah yang tinggi, karena tubuh tidak dapat menggunakan glukosa ini untuk menyediakan energi. Glukosa adalah bahan bakar dari energi yang dilepaskan dalam sel-sel karena adanya oksigen. Jadi biasanya penderitanya selalu mengeluh merasa lelah dan mengantuk sepanjang waktu.
5. DEHIDRASI
    Kekurangan Cairan, Kelelahan dan ngantuk bisa jadi merupakan tanda dehidrasi. Maka segeralah mencukupi kebutuhan air dalam tubuh agar selalu merasa segar dan bersemangat. dan saat Anda terbangun dari Tidur juga harus Minum, tujuannya untuk memulihkan keadaan Tubuh Anda. kesehatan itu sangat Penting dan MAHAL. 
6. DEPRESI
     MOOD nya lagi menurun drastis, sangat berpengaruh thd perilaku, perasaan dan kenyamanan. Depresi bukan hanya gangguan emosi dan mental, tapi juga berkaitan dengan gejala fisik. Kelelahan, selalu mengantuk, sakit kepala, dan kehilangan nafsu makan adalah gejala umum pada orang yang mengalami depresi. 
7. INSOMNIA 
    Insomnia adalah gangguan tidur yang dapat menyebabkan perasaan kelelahan dan rasa kantuk terus-menerus. Ini sering terjadi dalam usia remaja sampai dewasa. Bagi penderita insomnia mungkin harus sedikit memaksakan dirinya untuk istirahat demi kesehatan tubuh sendiri, karena tidur itu untuk memfungsikan tubuh kembali, sel-sel dalam tubuh memperbaiki diri dan juga untuk peremajaan diri.
8. PENYAKIT JANTUNG
    Ketika mudah merasa lelah dan mengantuk, alangkah lebih baik kita memastikan bahwa jantung kita dalam keadaan baik dan sehat. Soalnya selalu mengantuk itu merupakan salah satu pertanda awal penyakit jantung.
Pengaruh Tidur berlebihan itu ber-BAHAYA.!
      banyak orang tak menyadari akan hal ini, semoga dengan membaca postingan ini Kita menjadi lebih waspada dan berhati-hati yaa. Perhatikan kesehatan tidur kamu, biasakan juga untuk membicarakan kebiasaan tidur dengan dokter. Mengantuk berlebihan bukan kondisi yang normal, bukan juga kemalasan. walaupun Mengantuk berlebihan bisa diatasi atau diobati. namun sebaiknya cegah dampaknya mulai sekarang. 


2 comments

Sering banget saya ngalami hal itu, apalagi ketika capek dan banyak begadang, ngatuk ndak hilang-hilang walau udah tidur lama dan cukup.

Faktor kelelahan kronis memang bikin mata jadi gantuk terus.

waa mas rofi ini tulisan tahun berapa ya. msh amatiran =))

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!