My Birthday Wishes

20 Tahun yang lalu…

Tangisan ku memecah suasana  dan rasa bahagia diantara mereka semuanya, orangtua dan saudara ayah-ibuku. Aku diizinkan hidup hingga saat ini, menginjak usia 21 tahun. Alhamdulillah nikmat usia yang penuh ku syukuri.
Embun Pagi menyejukkan Kalbu

Ditemani embun pagi ini, ku genggam berbagai Harapan dan Do'a untuk kebaikan diriku dan tentunya buat orang yang ter-amat Aku sayangi.
Setiap lainnya, pasti punya sepucuk Harapan dan Doa yang sama sepertiku.
Meski harapan itu belum tentu nyata sesuai yang diharapkan.

Cerita Ibu mengenang Masa Kecilku  
Aku hirup dalam-dalam udara segar pagi ini, sembari mengingat masa kecilku dulu dan bingkaian cerita oleh Ibu tentang riwayat kecilku. Sering Aku sakit-sakitan hingga mengabaikan waktu istirahat mereka, Sering Aku menangis memaksa dibelikan mainan yang Aku inginkan, sering Aku memberontak hal yang tidak aku sukai, dan sungguh sering Aku melalaikan pesan baik mereka.
Terisak-isak mengingat semua itu, belum lagi kesulitan yang tak habis-habis dilewati masa hidup keluargaku. Air mata kian membanjiri ingatan ku pada 20 tahun yang lalu.


Aku lalu memilih hening, mengakhiri rekaman memory semua itu. Tak perlu lagi bersedih dan menguras air mata. Segera Aku berlalu ke kamar kecil, membasuh muka ku yang masih layu dan semrawutan.

“Ku kenakan mukenah pemberian Ibu, Ku gelar Sajadah menghadap Qiblat-Nya, dan Ku niatkan Shalat Subuh sebagai kewajiban ku sebagai Hamba-Nya, dan Ku Akhiri sebait Doa sebagai pelengkap Ibadahku”


Hari ini, Aku genap 21 Tahun   
                
Usia ku semakin dewasa, genap 21 Tahun. Bukan Usia belasan muda seperti Ultah ke-12 yang paling Aku ingat dan bersejarah banget. Ini Usia yang mendekati angka 30, yaa tepatnya 9 tahun lagi Aku menemui Usia itu. Entah Aku sudah menimang anak, atau baru mau menikah, atau belum bertemu jodoh.
dan Aku paling takut menjadi TUA, Aku ingin muda dan tetap MUDA. Oh, No! that’s Impossible.

Setiap Manusia mengalami masa tua, bukan berarti setiap manusia harus menjadi Nenek yaa. Karena siapa yang tau soal rezeki Usia, entah mungkin Hari ini, Malam ini, Besok dan lusa Aku dijemput-Nya.

Kini Aku bukan Anak kecil lagi, bukan lagi balita yang suka bermain masak-masakan dibelakang rumah, bukan lagi anak usia 10 tahun yang bermain sepeda, mengejar layang-layang, memanjat pohon jambu, menangkap kupu-kupu, bermain petak umpet, atau mungkin bermain air di parit tetangga.


nah, itu dulu aksi kecilku. Kini, Aku harus merubah semuanya serba mandiri dan belajar menjadi orang yang lebih dewasa. Tak cengeng, dan tak manja dengan keadaan.


Usia ku sudah matang untuk bekerja dan menjadi pemikul beban buat Keluarga, yaa.. karena Aku adalah Kakak dari Adik-adikku. Aku paling tua diantara mereka lainnya, Aku layak memberikan contoh yang baik buat mereka.
Optimis menjalani hari ini, semangat ceria di pagi ini. Ku lukiskan senyum bak puteri salju dalam cerita dongeng.

Langkah ku gentarkan siap menghadapi apapun dihari berikutnya, Aku yakin karena Tuhan selalu memberikan Jalan dan Petunjuk buat setiap Hamba-Nya. Meski langkah tertatih dan terseok-seok sekalipun, karena disetiap Air mata pasti masih Ada Mutiara yang tersimpan.

Hari ini, Aku tetap bekerja mengumpulkan Rupiah, meski hari ini berbeda dari hari lainnya. Bukan karena hari Ulang-Tahun, lalu Aku berfoya-foya menghabiskan tabungan ku. Aku masih punya segudang mimpi dan asa, Aku punya harapan setinggi Mount Everest, dan semuanya masih Aku gantung :D harus tetap digali dan diraih, YESSSS J
keep fighting, YESS
Oke, keep fighting.

7 Harapan terbaik versi Aku (ala on the spot)

Nah loh, Aku suka nonton On The Spot. Mulai versi lucu, gokil, sedih, takjub dan dramatis. 
Berita yang disajikan selalu menarik dan gak bosen, Aku jadi tau dan paham tentang reportase luar, atau global. Kadang kalo kelewat pun, Aku tetap memaksakan diri untuk lihat di Youtube, apalagi Suara khas berita On The Spot, Aku cinta banget.
So, Aku ngumpulin Harapan terbaikku dalam 7 peringkat.
(Versi Aku yaa) J
  1.   Dari zaman keluarnya Hape bentuk ketupat sampe Andro sekarang atau yang paling modern deh, Aku pengen banget punya SMARTPHONE berkelas. :p hobi nya selfie dari dulu, niatnya mau jd modeling tapi udah sempet turun daon :D (naek daon udah pernah dulu waktu dirumah oom, disana ada daon besar,segedek gajah-hihihi) doain yaa sobat, punya SMARTPHONE segera. Tapi sih, maunya hasil gratisan. Ngumpulin duit buat tabungan untuk keperluan laen, gak bisa diganggu gugat :D
  2. Akhir-akhir ini beranda fb aku seliweran destinasi keren. Makin banyak aja yaa backpacker yang hunting kesana-sini sampe aksi uji adrenalin pun ada. Nah, jd masuk kategori favorit nih temans. Aku pengen banget bs ngeTrip keluar daerah. Mau sama keluarga, rombongan teman, atau pacar jg tak payah. Mau kemana emang? Ke sekitar Jawa dan Bali aja dulu, ntar kalo ada rezeki kuis atau rezeki lainnya, mau dong lirik Singapur-Malay-Eropa. Jwuiiihh,seddapp
  3. Sejak unemployed pertengahan 2014 lalu, Aku giat makan dan tidur. Berat badan mengalami angka kenaikan yang melambung, dulunya BB 49 KG. sekarang mendekati angka 60. :O mau diet susah, mau puasa gak kuat, mau olahraga juga gak sempat. Jadi dipertimbangkan sebagai Harapan agar bisa kurus,langsing, dan seksi lagi J
  4. Rumahku sekarang udah dihuni selama belasan tahun, belum ada renovasi sama sekali. Planning nya, kalo ada rezeki tak terduga pengen banget bangun Istana Princess dan Prince (hahaha, ngidam banget)
  5. Disamping Aku bekerja dengan pendapatan pas-pas kebutuhan setiap bulan, Aku juga pengen punya usaha buat menunjang Masa depan Aku, Adik-adikku dan Orangtuaku. Atau setidaknya penghasilan ku bisa di invest, gitu J
  6. Alhamdulillah, OrangTuaku termasuk rajin beribadah, bahkan sering mengajak dan mengingatkan Anak-anaknya beribadah. Terkadang Aku juga mendengar Ibu ikut hadir diacara Syukuran teman sepengajiannya yang akan Umrah dan Haji. Aku menunduk sedih, “Dalam hati siapa yang tak ingin mengunjungi Tanah Suci,? Pasti OrangTuaku salah satunya. Aku belum bisa banyak bantu mereka, tapi sekuat tenaga ini Aku berusaha dan berdoa semoga rezeki buat OrangTua ku ada untuk kesana, Amiin”
  7. Harapan terakhir ku yaitu bisa saling mengenal baik dengan pacar (calon Jodoh) + orangtuanya (Amiiin). Jika direstui dan berjodoh, Aku mau langgeng sama pacar yang terakhir ini.
Tararaaraa… selesai juga ungkapan Harapan Ulang-Tahun Ku
Semoga yang membaca meng-Amin-kan yaa,, hehe
Dan Terimakasih atas kunjungan nya.

Buat Temanku yang ingin buat Ungkapan Harapan Ulang-Tahun juga seperti Aku, monggo submit tulisan kalian yaa.. dan jangan lupa insert Link www.carmudi.co.id 
Selamat berpartisipasi dan Good Luck, Sobatku.

And the last, See You and Thankyou so much


Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes Blog Carmudi
www.carmudi.co.id 

Note :
Dokumen Pribadi
Gambar (sumber google)