Kemudahan dan Keuntungan menggunakan Cyberindo Billing

Bagi Anda yang berurusan dengan warnet, owner/pemilik warnet dan memiliki pekerjaan seputar warnet tentu menggunakan billing untuk menjual jasa sewa komputer dan internet. Meski tidak semua warnet menggunakan aplikasi billing yang sama, tentunya memiliki kesan dan alasan yang berbeda. Contoh produk billing : Smart Billing, PIKA Billing, Cyber Billing, EZ Billing, Billing Explorer atau Cyberindo Billing.  
Nah, kebetulan saya adalah operator yang bekerja di sebuah warnet Multinet Pangkalan Kerinci dan hampir setiap hari berhadapan dengan aplikasi billing. Billing yang kami gunakan yaitu Billing Cyberindo. Bagaiman kesan saya sejauh ini? baiklah, disini saya akan mencoba memberi review tentang Kemudahan dan Keuntungan menggunakan Cyberindo Billing. Barangkali anda sebagai owner warnet ingin mencoba aplikasi billing ini atau sekedar mengetahuinya saja. 


1. Cyberindo Billing ringan dan simple
Aplikasi billing ini ringan dan simple digunakan. ukuran filenya juga tidak besar. instalasinya cukup mudah bahkan kita bisa meminta bantu dari Teknisi Cyberindo secara gratis melalui remote teamviewer.

2. Cyberindo Billing aman dan user friendly
Tampilan dan fitur Billing Cyberindo dirancang sangat user friendly dan menarik. Tersedia dua bahasa (Bahasa Indonesia & Bahasa Inggris) dan terdapat layanan bantuan dalam aplikasi yang diarahkan langsung menuju web Cyberindo. Billing ini juga melengkapi sistem keamanan yang kuat dibandingkan dengan Produk Billing lainnya. Yaitu adanya lock task manager dari billing server membuat user tidak bisa mengendalikan/menghack cyberindo secara langsung. Hingga saat ini pun tercatat belum ada laporan warnet yang menggunakan Billing Cyberindo berhasil dijebol/hack user, dikutip dari web Cyberindo.

3. Benefit dari GCA Game Garena
Dengan menggunakan Cyberindo Billing, otomatis Warnet akan mendapat benefit melalui layanan GCA (Garena Cybercafe Alliance). karena telah menggunakan game garena : Pb, Fifa, LOL atau HON.

4. Cyberindo Billing bisa import database dari Billing lama
Setelah sebelumnya komputer billing warnet multinet rusak, maka install ulang billing cyberindo di komputer yang baru. Namun database yang lama masih bisa dialihkan dengan cara diback up ke komputer yang baru. saat install cyberindo billing baru, folder nya ditempatkan pada folder back up yang lama sehingga data member dan settingan waktu tidak hilang. bahkan, sistem import database ini juga support dari Smartbilling.

5. Cyberindo Billing bisa remote client 
Dilain sisi, Cyberindo Billing bisa membantu remote Billing Client dari server. Misalnya saja : user kesulitan browsing atau ingin mencetak dokument. Dengan adanya fitur "remote kontrol" maka operator dapat menjalankan perintah dari server tanpa perlu melenggang-lenggang ke pc user berada.


6. Saat Listrik mati Waktu member dan personal tidak berjalan
Jika warnet anda tidak  menggunakan UPS, jangan khawatir dan panik saat listrik mati karena member dan waktu personal belum sempat diclose dari Billing Server. Kecanggihan aplikasi Billing Cyberindo ini tidak mempersulit atau merugikan pengelola warnet. waktu member tidak akan berkurang, dan waktu personal tidak akan berjalan di komputer client saat listrik benar-benar mati.

7. Fitur Lock dan Chatting memudahkan User di Komputer Client 

Lebih ramahnya, aplikasi billing ini menghadirkan fitur Lock dan Chatting untuk memudahkan user dan lebih aman dari gangguan jahil user lain. misalnya, untuk fitur lock : saat user ingin keluar sebentar ada keperluan, user bisa membuat password lock billing agar tidak ada user lain yang menggunakan komputer tersebut. demikian fitur chatting membantu user mengirim chatt/pesan secara langsung kepada Operator untuk menambah waktu member atau seputar masalah yang dihadapi dan pesan akan muncul di Billing server.

Demikianlah review Kemudahan dan Keuntungan menggunakan Cyberindo Billing. Jika ada tambahan saya akan coba update postingan ini dilain waktu. Terimakasih atas kesediaan anda mampir di blogg ini

4 komentar:

  1. billing cyberindo ini free ato berbayar, mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. free atau gratis mass..
      bahkan bs dpt bntuan grtis jg melalui tech support Cyberindo nya mas

      Hapus
  2. Tiket Pesawat Murah Online, dapatkan segera di SELL TIKET Klik disini:
    selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di agne.selltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI :
    No handphone : 085363402103
    PIN : 5C0C4F38

    Segera Mendaftar Sebelum Terlambat. !!!

    BalasHapus
  3. Fitur lock screen itu merugikan warnet.
    Seakan2 billing bukan program server side, tapi client side.
    Banyak user jahil yang sengaja mem-pause jamnya hanya untuk melewatkan proses pacth game yang lama diawal, atau sengaja keluar beli minum, beli snack, atau bahkan kembali ke kentornya.

    Emang listriknya bayar pake daun? selisih 5 menit - 10 menit kalo ada 20 user model gitu tiap hari, lama2 bisa tekor. Sejam aja harga rata2 warnet sisa 3000, belum kalo diambil paket.

    Atau ketemu user tukang cari hal, dia bayar sama warnet agan setengah jam, terus off ntar balik esok harinya. Lha?

    BalasHapus

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!

Copyright © Catatan9empat. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design