MULTI.NET Pangkalan Kerinci

Sehubungan dengan saya bekerja di warnet, mungkin ada baiknya jika saya memposting tentang Warnet. Berapa komputernya? gimana jaringannya? berapa tarifnya? bisa ngeprint? ada game online, apa aja? gimana operatornya? dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan lainnya. tentunya sudah banyak warnet yang berdiri di setiap sudut kota ya, apalagi jaringan sudah hampir tersebar dimana-mana. Terkadang banyak orang mencari tugas harus pergi ke warnet karena dirumah tidak ada printer, atau kendala mengelola tugasnya sehingga minta bantuan operator kecebadai, pengen main games karena dirumah gak ada komputer dan jaringan yang mumpuni, atau pengen cari teman main karena dirumah kesepian, hehe. dan masih banyak alasan-alasan lainnya. 

familiarnya orang sering menyebut warnet. singkatan dari "Warung Internet". yang didalamnya tersedia banyak komputer, jaringan (LAN), printer, dan tambahan usaha yaitu menjual minuman dan makanan ringan atau m-kios pulsa.  Saya sendiri baru mengenal warnet saat masih bersekolah menengah pertama. ya cuma tau gitu aja - masih gaptek dan buta internet, wong kenal internet aja saat menduduki tingkat menengah atas loh. kurang lebih seperti itu :) 

Beruntungnya saya saat ini bisa mendapat fasilitas internet gratis tanpa potong gaji tanpa limit bandwidth, bisa mengembangkan pemahaman tentang komputer, yang dulunya cuma tau main fesbuk dan ngetik dokumen di word. hehe :) sekarang juga masih banyak belajar dan terus belajar walau pendidikan gak sampe kuliah, :( menyedihkan. Fix, Semangat saja hadapi kenyataan sepahit ini. 

Multi.Net merupakan salah satu warnet pertama yang didirikan oleh boss saya. menurut legendanya pada Tahun 2007, kalo gak salah. dan saya adalah generasi yang kesekian kesekian berada disini. Letaknya sangat trategis dan gak jauh dari keberadaan rumah saya. Tepatnya di Jln. Akasia, Kec. Pangkalan Kerinci Kab. Pelalawan. Dan jika anda berminat datang kesini; mau jajan ngemil disebelah ada, mau beli nasibungkus didepan ada, mau beli baju, boneka - pangkas rambut didepan ada, mau ke toko helm dan sparepart, perbengkelan ada, mau sekalian mampir di toko elektronik pun didepan ada. haha



Didalamnya terdapat 1 komputer billing sebagai induk layanan penjualanan paket internet, 1 komputer server sebagai induk layanan games, 15 komputer client sebagai komputer dijualkan jasa sewa internet, 1 printer sebagai media cetak, 1 CPU sebagai proxy/pengelola bandwidth, dan secara keseluruhan terhubung melalui LAN. Untuk sistem operasi windows yaitu windows 7 ultimate, ada yang versi 32bit dan 64bit. Kemudian menyediakan game online, saat ini; Pointblank garena, garena FIFA, HON Singapore, LOL, Lost saga, Dragonnest, Digimon master online, 3 Kingdoms, X-Shot, Tales hero, Blacksquad, Seal online, Elsword, Musicman, IDS 2, First blood, Echo of soul, Touch, Crossfire, Counterstrike, World in ayodance, dan game offline. 

suasana antusias bermain game online
Untuk tarif paket internet dan printing harganya umum.

No.
Jenis Paket
Harga
1
½ jam
2.000
2
1 jam
4.000
3
2 jam
7.000
4
3 jam
10.000
5
4 jam
13.000
6
5 jam
15.000
7
7 jam
20.000
8
begadang
10.000

No.
Jenis Print
Harga
1
Hitam Putih
1.000
2
Warna sedang
2.000
3
Warna full
3.000

Bulan kemarin Multi.Net baru saja upgrade bandwidth dan jaringan. setelah sebelumnya menggunakan speedy, saat ini beralih ke yang baru yaitu Indihome - tersedia juga TV kabel. kalo bosen nonton movie online, kami diizinkan ganti channel ke TV. what a kindness my super boss ^.^. bekerja di Warnet itu menurut saya sambil menyelam minum air, "cari uang-cari ilmu-cari fantasi". jadi, gunakan banyak waktu untuk terus belajar selagi ada kesempatan dan fasilitas. 

23 comments

Keberadaan warnet - warnet di suatu kota, memang sangat membantu sekali,,, meskipun sekarang sudah banyak perangkat hanpdhone, laptop dengan koneksi internet, tapi tetap saja warnet selalu jadi andalan untuk melakukan pekerjaan - pekerjaan tertentu...

Di warnet kerja
Satu hal yang selalu bahagia
Bisa online kapan saja
Koneksi lancar selancar cahaya

15 komputer, hebat dan termasuk berani bisnsinya. Aku dulu membuka jasa kursus komputer dan pengentikan cuma punya tiga. Waktu itu komputer tidak semurah dan segampang untuk dipelajarin.
Ditempatku satu jam tiga ribu.
Tapi aku perhatikan ada yang nakal, main potong biling sehingga berkisar satu jam kurang. Dan itupun sinyalnya lemah.
Tapi menurut pangamtanku jangka panjang ,bisnis warnet akan surut. Karena komputer dan hape semakin terjangkau.
Paling orang kewarnet sekedar print.

misalnya download film atau software yg besar yaah..haha

online lancar
ngeblognya msh kesendat bun..hehe

Makasih bunda cantik atas pantunnya.

Pangkalan Kerinci itu masuk wilayah profinsi mana Yu..... atau lebih spesifinya kota mana?

oh jadi pemilik warnet...ya....kalau saya kesitu bayar gak...Yu...

memang sih internet sekarang seakan menjadi sebuah kebutuhan wajib,
bagaimana tidak semua informasi dunia hanya bisa di akses melalui internet....ini . keuntungan pun bagus karna dari segi pengguna hampir rata-rata semua kalangan

ini adminya lagi kondangan mungkin

Bisa dimanfaatkan buat belajar juga nih bagi yg kerja di warnet, selain ngeblog.. :D

Waduh komputernya lumayan juga mbak tapi kalau warnet di tempat saya mah lebih dari 5 belas saya kalau ke warnet juga cuma mau ngibur diri saja mbak karena seru banyak teman yang main disana, gk gk gk. Gak capek mbak ngurus semua komputer ?

Yoiii mas bro, Belajar dimana aja tempatnya ya misal di warnet yg pting ada kemauan.. :D

Klo gak ada yg rusak ya asyik" aja kang, klo ad yg rusak/gk mau hdup/error bkin mumeet, sakit kepala ngatasinya.

Haha.
Tau aja mas, kemaren saya libur kerja juga sih jd offline

makanya kita bisa kenal dsini jg ya mas, berkat dunia Internet :D

Bukan saya pemiliknya mas, saya cuma anggota aja :D
Gak bayar, gratis buat mas. Kapan kesini mas?biar saya siapkan jamunya..ettdah*

Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Indonesia :D
detail banget...

Lokasi warnetnya strategis jg mas, msh ramai pengunjung utk browsing dan ngegame.
nah printer jg membantu bgt, pelanggan jd makin rame dan butuh warnet.
tpi di beberapa daerah disini msh btuh jasa internet mas, jd warnet ttap dibutuhkan :D

itu kebanyakan pelangan nya anak sekolah ya setara SMP lah :-) mungkin lagi main point blank kali yah :D

Masih umur SD juga ada mas, msh lasak-lasaknya umur segitu :3
Iya main game PB mas.. klo kalah, dia ngebanting meja tau gak sih >_<

Gak kebayang deh mbak pasti berisik tuh yang mainnya anak anak soalnya setiap main pb anak anak ditempat saya juga pada berisik sebenarnya pengen marahin tapi wajar lah anak anak.

oal;ah wah kalo gini sudah siap jadi mandornya mbak suatu hari nanti... mantap mbak

Hehe,doanya saya Aminkan ya mas.
semoga sajaa..

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!