Serba-serbi Online



Sekarang semuanya hampir serba online. Iya kan? Nah, Aku salah satunya. 
Ngeluh dikit, pusing dikit "online" -Update status- Capeknya, pengen cepet pulang kerja :3
Seneng banyak, bahagia gak ketulungan "online" -Upload photo- captionnya : ketemu kamu gak pengen jauh-jauh lagi; You're my Apple, dear :)
Kangen pacar pake banget "online" -BBM, Messenger, WA- Aku kangen, kapan ketemu?
Ketemu mantan gandeng pacar baru "online" -stalking wall fesbuknya, ngeliatin berbagai status dan komentnya
nonton tv ngefans sama actornya "online" - biografi artis "Chen Xiao" trus klick image nya-uhh ganteng banget.
gak punya duit "online" - cara menghasilkan uang dari Internet :D
naksir baju, tas, aksesoris "online" - browsing Harga baju, tas, aksesoris termurah :p
laper tapi males keluar "online" - order KFC/Pizza delivery ke situsnya, kwkw
pengen jalan-jalan tapi gak ada yang ngojekkin "online" - GoJek, anter saya ke Bali sekarang, wuahaha

duuh, apa apa semuanya serba online ya. Mudah, Instan dan meriah. makin kesini makin canggih aja teknologi dan brain brain orang, mampu menciptakan yang baru dan pemikiran yang baru. gak ayal sama sekali kalo suatu saat nanti mungkin mereka bisa menciptakan teknologi menghilang. hahaha. 
karena frekuensi online saya terlalu sering, kendati demikianpun membuat saya bingung apalagi yang harus dipelajari dari jendela internet. biasanya nunggu masalah datang baru sibuk online cari solusi dan cara mengatasinya. dibandingkan dengan teman lainnya yang udah jauh melancong ke Negeri jiran, eh saya loh masih asyik duduk manis ditempat, ya ibaratnya seperti itu. Teman saya yang itu mungkin sudah terlalu lelah menasehati saya "Banyakin posting blogg, buat konten yang bagus, naikin traffic baru mikir cari duit di blogg". balasnya melalui messenger. 


"Lalu, sejauh ini apa aja yang saya lakukan di Internet?"
Biasanya saat-saat sibuk jam kerja, saya harus update games, bantu emailkan data pelanggan, cari tugas anak sekolah. disitulah sumber pemasukan saya :)
Biasanya hari free seperti sabtu begini, saya nonton movie online, dengerin music di youtube, atau unduh aplikasi dan film yang keren. kalo media sosial mungkin lebih privasi ke ponsel aja. 
Biasanya kalo moodbooster ya seperti ini, ngeblogg gak jelas, klik survey/kuis online atau cari sesuatu yang sifatnya positif, ex : belajar masalah komputer :)

"Gak internetan sehari, gimana rasanya? Pernah?"
Pernah. saat libur kerja, paket internet di hp juga gak ada. pulsa gak ada. gak bisa koneksi sama sekali. Makan nasi campur garam campur gula, mungkin begitu. Mending kalo dicampur kelapa lebih enak kan. Pernah makan nasi anget campur kelapa? Ternyata itu enak. 

"Mikir lagi. gimana rasanya dunia ini tanpa Internet?"
ya mungkin bagi emak-bapak dirumah biasa aja, karena sama sekali gak pernah koneksi internet. mereka hanya mengira "Internet itu fesbukkan" taunya mereka seperti itu, sampe dilarang maen fesbuk pernah. "fesbukan aja, sana cuci piring!!" haha. eh jangan begitu, itu sangat kelewatan. 
so, gunakan Internetan sesuai kebutuhan yang positif ya. 
jadi bisa dibayangkan gimana dunia tanpa internet? Perusahaan google bangkrut. gak ada lagi warnet, gak ada lagi operator kece seperti sayyya!! 

"Di Internet ada apa aja? kok betah Internetan?"
betah sih gak juga. kadang bosen. sakit mata natap layar terus. sedikit ketergantungan aja tepatnya. apalagi dapat fasilitas internet gratis, ya jangan disia-siakan dong. Cari ilmu sebanyaknya, Cari uang sebanyaknya - eh kalo bisa.
Di Internet ada apa aja, semua hampir ada. 
gudang musik, gudang software, gudang movie, gudang ilmu pengetahuan, gudang resep makanan/kuliner, gudang games, gudang online shop, dan banyak lagi. 

So, Internet itu memberikan kemudahan buat kita dalam segala aspek. kemudahannya jelas dirasakan. hanya dengan klick semua jadi beres. hehe
jadi, siapa yang belum merasakan kehadiran Internet? masih banyak. 
terakhir, harapan saya "semoga jangkauan Internet semakin luas" sehingga masyarakat bisa merasakan langsung dampak positifnya kehadiran Internet. 
buat saya sendiri sih, pengennya bisa dapat uang/dollar dari Internet dan online. belum sekarang. entah kapan :) 

12 comments

Aku kalo gak online, bakal gak punya duit. -,-

Haha jadi Gak internetan seharian tuh bagaikan makan nasi campur garam sampur gula ya mba :D Rasanya gimana gimana gtuu :D

internet memang sudah menjelma menjadi kebutuhan tersendiri di zaman sekaRANG ini. gimana jadinya dunia tanpa internet? tak terbayangkan, kalau di zaman sekarang ini. padahal sebenarnya kalau dunia tanpa internet, maka kita akan dibawa kembali ke damai dan tentramnya tahun 80 atau 90 an.

Online forever, dan online lovers pokoknya :D

berarti hampir mayoritas pkerjaan bunda di online ya, wah hebat. apalgi bunda smpe ngerjakan 3 blog ya.

Haha, ya gitu mas tpi kan msh enak jg tuh makan nasi campur gula dan garam apalgi ditambah kelapa. :D

nah bener bgt tuh jev, gak kebayang ya berada di tahun 80-90 an. mau blng kangen hrus krim surat sampenya pun berbulan-bulan ya, beda dgn skrg ckup chatting dan telfon. hehe

widih mantab mas, online forever - online lovers. cieee :D

Ada adanya nih mbak kalau saya mah tidak sebegitunya keles, ahi hi hi tapi kalau lagi penting ya kalau saya mah terus duduk ganteng di depan komputer sambil nyeruput kopi hitam yang tidak terlalu hitam. Waw sungguh muantappp suasana seperti itu.

"Gak internetan sehari, gimana rasanya?"

Rasanya seperti sewindu hidup tanpa istri.. :))

waduuh om, hehehe.
berarti gak bisa jauh dari istri ya om :D
nah ini nih tanda suami setia istri.. :)

kebanyakan minum kopii yaa :D haha

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!