Cara melihat riwayat penggunaan billing di Cyberindo Billing

Hai Hello...
Selamat Siang wahai pengunjung dan pembaca blogg Catatan9empat :)

Pada kesempatan kali ini Saya akan membagikan "Cara melihat riwayat penggunaan billing di Cyberindo Billing" mulai dari pc yang digunakan, jenis tarif yang digunakan, mencari data transaksi penggunaan hingga log administrator (admin) ngapain aja. Tujuan dipostingnya tulisan ini agar memudahkan pengguna (Admin) Cyberindo Billing dalam menggunakannya (Nb: bagi yang mengalami kesulitan). Misalnya ada yang mencari jawaban dari masalah "member saya kapan terakhir digunakan?, member saya kok hilang?, waktu member saya kok sudah habis?, saya gak bisa login member?" Nah, Saya akan bahas cara dan langkahnya disini. Keep stay calm ya, sob :)

1. Melihat member login berdasarkan waktu
Pastikan sudah login staff (akun administrator) agar dapat mengechek riwayat member kapan saja login berdasarkan waktu. Misal username member : juragan. Pada menu Log, klik bagian sub klien lalu pilih dari tanggal hingga tanggal berapa yang hendak ditentukan, sortir nama member dengan pilihan username, klik refresh dan cari. 
Setelah muncul kita dapat mengetahui dengan mudah member tersebut menggunakan di pc client berapa saja, dan kapan terakhir hadir login member, serta lama menggunakan waktu. 

2. Melihat history PC digunakan kapan saja
Masih dengan cara yang sama seperti point nomor.1, hanya saja mengganti pilihan username menjadi nama PC

3. Melihat Transaksi pembayaran billing 
Anda bisa melihat banyaknya pemasukan billing pada menu transaksi. misalnya admin lupa user mengisi waktu tarif paket berapa, admin bisa langsung chek melalui cara berikut : 
pada menu transaksi, tentukan tanggal dan nama member/pc yang digunakan. maka muncullah data transaksi pada tanggal tersebut.  

4. Melihat aktifitas log Administrator
Jika pengguna (pengelola) akun billing lebih dari satu maka jangan sampai kesalahan orang lain dampak ke diri kita. pastikan kesalahan tersebut di jam sift siapa. anda sebagai admin bisa memeriksa aktifitas admin tersebut pada menu log, pilih bagian server dan tentukan tanggal yang ingin diketahui, lalu klik cari dan lihatlah historynya. 

Demikianlah Postingan kali ini tentang "Cara melihat riwayat penggunaan billing di Cyberindo Billing" semoga bermanfaat dan dapat dipahami. Jika ada tambahan dan kekurangan, silahkan komentar dibawah untuk diperbaharui. sekian Terimakasih :)

0 Komentar untuk "Cara melihat riwayat penggunaan billing di Cyberindo Billing "

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!

Back To Top