Inilah kado unik untuk Pasangan Pengantin

Awal bulan biasanya selalu kebanjiran undangan pernikahan. untungnya gaji atau sebagian uang masih tersimpan di tanggal muda. tapi, menentukan sebuah kado adalah hal yang paling dilematis, bukan? kebetulan teman saya tanggal 03 Mei 2016 mendatang akan melangsungkan Pesta Pernikahan. jadi saya sedikit bingung menentukan kado yang pas, tepat dan unik. setelah saya berhasil mengumpulkan ide dan kekuatan tenaga dalam akhirnya saya menemukan, Eureka
Mungkin dibawah ini adalah referensi bagi teman dan sahabat lainnya yang ingin memberikan kado ter-unik versi on the spot (kawai). 

Sumber

1. Sepasang Alat Ibadah
Betapa senangnya dan alangkah indahnya jika kita memberikan kado sepasang alat ibadah untuk mereka berdua. Calon Pasangan baru yang telah memantapkan hati untuk menikah merupakan telah menyempurnakan kewajiban dalam Islam (jika sudah masuk syarat menikah). melalui kado sepasang alat ibadah yang di berikan tentunya dapat lebih meningkatkan ibadahnya lagi dan berharap mewujudkan rumah tangga yang sakinah, mawaddah, warahmah. Wanita muslim dengan mukenah dan Pria dengan baju koko, peci serta sarung. 

2. Pakaian Couple 
Pakaian Couple adalah pakaian pasangan, pakaian yang dibuat untuk laki-laki dan perempuan. biasanya bahan, warna, model dan bentuknya sama. Jika anda bisa  menjahit sendiri buat saja ukuran umum yang cocok untuk kedua mempelai. atau beli ke toko baju yang tersedia baju couple, soal harga pilihlah yang sesuai isi kantong. jangan memaksakan diri. cobalah cari lagi ke toko yang lain hingga menemukan baju (pakaian) dan harga yang pas. jangan sesuai selera anda, coba tanya ke Pasangan Pengantin seleranya yang bagaimana? =))

3. Perlengkapan dapur (masak)
Calon Pasangan Pengantin adalah calon keluarga yang masih terdiri dari dua orang dan banyak mempersiapkan (memerlukan) kebutuhan dalam melengkapi kehidupan sehari-hari. seperti perlengkapan dapur, contohnya : selusin piring, selusin gelas, kompor gas, teko air, mangkok, penanak nasi (rice cooker) dan lainnya. Toserba (Toko Serba ada) adalah tempat yang tepat dan banyak menyediakan. akan ada mug cantik, piring cantik, gelas kaca, atau benda-benda yang unik dan harganya juga relatif. namun jika kurang tepat cobalah untuk kunjungi Toko yang menyediakan benda tersebut. 

4. Buku Nasehat Pernikahan
Memberikan kado sebuah buku juga merupakan hal yang bermanfaat bagi Pasangan Pengantin. Buku yang cocok adalah Buku Nasehat seputar Pernikahan, seputar membina rumah tangga, menjaga keharmonisan rumah tangga, kewajiban suami dan istri, peran suami dan istri dalam rumah tangga dan lainnya. contoh buku yang menarik menjadi kado Pernikahan misalnya : Bahul Cinta, Pernikahan Idaman, Pernak-pernik romantis (sebuah kado cinta), Psikologi Suami Istri (kado Pernikahan), Ku pinang Engkau dengan Hamdalah, Barakallahu laka bahagianya merayakan Cinta, Panduan Lengkap nikah dari A-Z, dan banyak lagi yang bisa ditemukan di toko buku.

5. Benda-benda fenomenal
Benda-benda yang paling banyak dan umum digunakan dan dihadiahkan sebagai kado. misalnya : Handuk, sprei, tas, selimut, vas bunga, benda pajangan (kaligrafi, bunga, miniatur, jam dinding), boneka pengantin, bingkai photo pengantin, parfum dan make up, aksesoris (jam tangan, gelang) dan masih banyak lagi. 

Oke, segitu aja kado unik yang cocok dan tepat bagi pasangan pengantin. selain list kado diatas, maka do'a juga adalah kado yang paling istimewa dan sangat membantu pola hidup rumah tangga baru bagi sahabat dan teman anda. Semoga bermanfaat :)

8 komentar:

  1. Sepertinya nomer 1 cocok tuh mbak memberikan sepasang alat sholat biar bisa sholat berjamaah bareng, wah idenya boleh juga tuh mbak hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. besok saya nikah mas lukman kasih kado gitu ya :D

      Hapus
  2. Boleh ditiru nich...
    biar gak mainstream....

    BalasHapus
    Balasan
    1. cieeh, yg datang ke pesta pernikahan mantan. mau kasih kado yg mainstream :D

      Hapus
  3. kalo saya sih suka ngasih barang untuk tidur kang selimut ataupun bantal-bantal lucu gituu :) tapi kalo datangnya ke pernikahan mantan ga tau tuh kayanya bakal gimanaaa gtu :D soalnya belum pernah

    BalasHapus
  4. aku tertarik sama buku nasehat pernikahan itu mbak.. hhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya mbak, aduh mbak jgn repot-repot ya bsok kasih kado pernikahan buat aku :D jhiaahh

      Hapus

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!

Copyright © Catatan9empat. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design