Koneksi Android ke PC tanpa kabel melalui aplikasi Airdroid

Selamat Sore sob..
Tetap Semangat ya meski senja sudah mulai terlihat dan lelah sudah menginap.


Menghubungkan Android ke PC (Komputer) dengan kabel data sudah sering kita lakukan demi kepentingan transfer gambar, musik, dokumen atau video misalnya. saya sendiri juga kerap menggunakan kabel data untuk membantu pelanggan mengeprint datanya. tapi bagaimana jika sobat kehilangan kabel data? pasti sulit dan merepotkan ya, harus lepas kartu SD pake card reader - ya kalo ada card reader. mau transfer bluetooth, etapi komputer tidak terpasang driver bluetooth. Jangan pusing sob, mari kita coba dengan kemudahan Aplikasi Airdroid, yaitu aplikasi yang membantu sobat menghubungkan android ke komputer, sobat bisa meremote seluruh isi data di sistem android sobat. bisa menambahkan data dari komputer ke android juga. bahkan mau mantau aktifitas di hp pacar? silakan sob, tapi jangan tau doi ya. hihi

*. Unduh dulu Airdroid.apk di Playstore sob :)

*. Setelah selesai mengunduh, go to link web.airdroid.com di komputer. Ohya keduanya harus koneksi internet ya sob. masukkan email dan password, daftar dulu jika belum punya akun Airdroid sob :)

*. Pilih menu disebelah kiri yang ingin diambil (diunduh) datanya. 

*. Jika ingin mentransfer musik dari Komputer ke Android, pilih Upload - select file/folder

Maka di Android sobat akan tertampil data yang ditransfer sudah komplit.
*. Selain proses transfer data, sobat juga bisa mengirim sms dari Komputer ke Android. Telephon juga bisa tapi harus mode premium (membayar)

Selamat mencoba sobat, semoga memberi kemudahan. jadi saat sobat membutuhkan data dari android pun dikantor misalnya hp tertinggal dirumah sobat tak perlu payah menjemputnya kerumah. akses saja lewat situs web.airdroid.com  dan sobat bisa menyentuh dan mengutak-atik semuanya, asalkan hape tidak dalam keadaan mati ya. hehe :)

Demikianlah postingan tentang Koneksi Android ke PC tanpa kabel melalui aplikasi Airdroid, semoga bermanfaat dan semakin menambah ilmu pengetahuan kita tentang perkembangan teknologi dan Internet. 

6 comments

WAh ceritanya lebih mudah gitu ya gan,, kayaknya boleh nih dicoba :D

iya mas nyoba nya kalo udh kepepet/urgent aja. :D soalnya lumayan nguras kuota. pke wifi aja biar enak :)

Cara ini belum pernah saya coba nih mba tapi kalau pake kabel data mah sering, nanti kalau udah beres ini balik lagi kesini deh untuk mencobanya

Oh ya btw lagi semangat-semangat nya ngeblog ya sampe update 3 artikel dalam 1 hari udah kaya dosis minum obat saja :-D

cara ini bs digunakan klo misalnya kabel data gak ada mas, atau hilang :D
ini artikel lama kok mas, cuma share doang sbenernya :D

Atau lupa gak bawa kabel data juga bisa ;-)

saya kira artikel baru soalnya belum ada yang pada komentar gitu

Klw buat mantau hp si doi gimna caranya

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!