Lakukan langkah berikut jika ingin menambah akun gmail di Android

Terkadang memiliki 1 akun email saja tidak cukup. ada sebagian orang menggunakan banyak akun email dengan tujuan tidak bercampur dengan kepentingan kerja, main game, atau sosial media. apalagi akun tersebut adalah domain gmail yang popular digunakan dikalangan orang pada android. nah, bagi kamu yang memiliki akun banyak jangan bingung jika ingin menambah akun gmail pada android bagaimana caranya - karena disini saya akan mencoba memberi tahu sobat caranya. yuk, chekidot..

1. Masuk pada settingan > accounts > google




2. pada menu google, pilih google+


3. lalu pilih tambah account



4. setelah muncul, sobat bisa menambah akun dengan pilihan atas yaitu existing (yang sudah ada) dan new (jika ingin membuat yang baru)



5. ikuti prosedur yang disarankan dan lanjutkan..hehe



6. jika sudah berhasil, maka pada kotak email akan menyingkronkan akun gmail yang baru saja ditambah. tunggu saja proses sinkronnya :) (disesuaikan kestabilan koneksi internet sobat)



Selamat, kini akun gmail sobat sudah terdaftar di kotak email pada android sobat.. mudah bukan? sebagai tambahan, cara diatas hanya khusus akun email domain gmail (google). bagi yang domain yahoo pasang aplikasi yahoo.apk saja ya, unduh seperti biasa di playstore.

contoh kegagalan saat mencoba akun email yahoo 
Demikianlah postingan kali ini, semoga membantu sobat untuk menambah akun gmail di Android.

3 Komentar untuk "Lakukan langkah berikut jika ingin menambah akun gmail di Android"

Wah kalau tutorial inimah saya juga udah pasang di handphone mba :-) Jadi kalau di luar kerja ya hangoutnya bisa di lanjur di android :-) enak juga ya pake Gmail gak kaya yahoo yang harus download dulu apk :-)

Ayo yang belum tahu silahkan di simak dan di coba tutorial ini :-)

Iya, asyiknya menikmati produk google.
byk akun gmail brrti yg dimiliki mas fendi yaa.

Saya juga pakai cara ini mbak, mantap dan praktis :)

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!

Back To Top