Putus Cinta, galau? Obatnya makan Cokelat

Sobat. . .
apakah saat putus harapan, putus cinta, patah semangat, patah hati membuat sobat galau? galaunya menggerogoti isi hati dan fikiran. umumnya, wanita akan menangis dan mengurung diri. diam dan curhat pada media sosial. jangan lanjutkan galaunya ya sobat, nah saya sudah mencoba melakukan satu hal untuk mengurangi rasa galau akibat patah hati, meski belum putus cinta. Obatnya ialah makan cokelat. Belum pernah mencoba? Mari baca ulasan dibawah ini sobat. :)

Cokelat. rasanya manis dan banyak diproduksi dalam berbagai bentuk dan olahan. ada yang membuatnya diolah dijadikan kue, brownies cake. ada yang diolah menjadi santapan romantis, eaak. Silverqueen, Chunkybar misalnya. ada yang diolah menjadi minuman, milk rasa cokelat - es krim cornetto dan lain-lain. Jadi gak cuma saat jalan bareng pacar dapat bunga dan cokelat, patah hati putus cinta bisa memperbaiki emosional sobat juga loh. 

Menurut Penelitian dari Universitas California, Sandiego "orang yang stress (mulai rasa galau, gegana, meriang, hingga depresi tingkat berat) mengaku setelah makan cokelat suasana hati mereka berubah menjadi teduh" mengapa demikian? karena didalam kandungan cokelat memiliki sifat molekul psikoaktif, tentu membuat seseorang menjadi nyaman, lebih tenang dan senyum sedikit merekah. beberapa kandungan cokelat lainnya seperti caffeine, theobromine, methylxhantine dan phenylethylalanine dipercaya dapat memperbaiki mood, mengurangi rasa lelah, lemas dan obat anti depresi/stress termasuk rasa galau sobat :) 

Jadi selain banyak cara mengobati rasa galau karena putus cinta, coba juga cara ini ya sob. semoga dapat mengurangi rasa galau sobat. eitss, jangan kebanyakan makan cokelat juga ya. kandungan lemak cokelat bisa meningkatkan kualitas berat badan loh. hihi

Oke, sekian tipsnya semoga bisa membantu menemukan perasaan yang lebih baik. Selamat Malam, Selamat beristirahat sobat :)

11 komentar:

  1. Aku juga suka makan cokelat kalau galau. Bisa meningkatkan mood

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..bunda bisa galau juga ya.

      Hapus
  2. Cokelat emang cocok buat mood booster. Tapi kalau aku suka coklat yg flat.. ga manis bgt... dan ga pait bgt..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, bunda suka coklat jg ya :)
      bener bun, klo manis bgt bisa buat gigi ngilu jg :( aku kdng gitu

      Hapus
  3. Cokelat emang cocok buat mood booster. Tapi kalau aku suka coklat yg flat.. ga manis bgt... dan ga pait bgt..

    BalasHapus
  4. saya suka coklat, tapi gax sering makan coklat nanti gigi pada ompong ! hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, iya hanz gak boleh sering-sering makan cokelat ya ntr gigi bisa sensitif juga.

      Hapus
  5. Untuk obatnya coklat ya mbak coba kalo obat nyamuk ... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyamuknya yg pingsan atau manusianya yg akan pingsan ya mas? :D :D

      Hapus
    2. Waduh saya belum cobain mbak, sepertinya harus mbak dulu yang nyobain :D :D

      Kalo menurut saya coklat itu bukan obat terbaik buat putus cinta, tapi dengan sholat, ngaji, tahajud, puasa dan mendekatkan diri pada Allah SWT itulah obat herbal yang paling mujarab mbak saat putus cinta :)

      Hapus
    3. saya nangkap nyamuk dulu yah :D

      betul mas nurul, cara mas paling bagus dan sangat dianjurkan. tapi jangan saat sedih saja baru datang ke Allah ya,hehe :)
      untuk makan cokelat saat galau itu cara yang kesekian-kesekian mas, dibawah ada saya tuliskan "selain banyak cara mengobati rasa galau"hehe

      Hapus

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!

Copyright © Catatan9empat. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design