Test Kecepatan Internet di Android yuk!

Sekarang banyaknya penawaran kartu internet murah dengan kuota mewah benar-benar memanggil suara konsumen untuk membeli. Tentu ini hal yang sangat menarik, bukan? Namun, apakah sobat yakin internet provider murah tersebut menjamin kualitas internet cepat di android sobat?belum tentu loh. Itulah hal-hal yang harus kita perhatikan sebelum membelinya, apakah jangkauan Internet provider tersebut dekat dengan kita? lalu, gimana kualitas sinyalnya? Nah ini yang menjadi bahan pertimbangan. jangan sampai kita rugi menggunakannya lantaran daerah jangakauan rumah kita jauh dengan jarak server (penyedia) internet provider tersebut. kuotanya terbuang karena jarang digunakan, uang pun melayang :( #nasibsayaceritadulu 

Dibawah ini cara untuk mengetahui kecepatan Internet di Hp Android atau smartphone yang sobat gunakan agar dapat menikmati fasilitas internet baik secara konten tulisan, audio maupun video. Sobat bisa melihat berapa kecepatan unduh (download) dan kecepatan upload (mengirim) melalui alat penguji ini, Speedtest. Sebuah aplikasi yang diluncurkan oleh Speedtest.net (OOKLA) untuk mengetahui seberapa besar kecepatan internet yang kita gunakan, sudah support ke iOS,Windows phone dan Android. 

1. Unduh Speedtest.apk di Playstore bisa juga disini mobomarket

2. jalankan speedtest.apk jika sudah selesai unduh (mencari server, tunggu sejenak)

3. begin test untuk memulai pengecekkan

4. Lihat hasilnya, kini sobat dapat mengetahui berapa besar kecepatan internet di hp android sobat

Catatan tambahan :
Ping (Packet Internet Gropher) jika angkanya semakin kecil berarti koneksi dari server ke hp android semakin bagus
Download (Mengunduh) jika angkanya semakin besar berarti semakin bagus dan cepat dalam menerima data internet (loading) baik itu mengunduh konten tulisan, audio atau video
Upload (Mengirim) jika angkanya semakin besar berarti semakin bagus dalam mengirim/mentransfer data. 

Hasil test pengujian kecepatan internet dapat berubah-ubah disesuaikan kondisi server dan traffic internet atau juga kekuatan sinyal pada saat itu. sekarang bagaimana sobat? apakah koneksi internet sobat termasuk cepat atau lambat? tentu bisa mengenali masing-masing Internet provider di daerah sobat, bukan? 
Demikianlah postingan kali ini tentang "Test Kecepatan Internet di Android" untuk dapat diketahui bersama. Terimakasih sudah berkunjung :) 

6 Komentar untuk "Test Kecepatan Internet di Android yuk!"

Nah kalau ini saya baru tahu nihh, wajib download dulu nih buat ngetest kecepatan internet android saya yang pakai kartu rakyat :-) hhe

Saya baru tahu mbak ternyata dianroid juga bisa mengecek kecepatan internet juga keren, boleh deh kalau begini mah dicoba kusaya.

iya kang, chek biar tau kcepatan download dan upload brapa..

So pasti tau dong ya kartu yang sama maksud apa :-) Kalau si sebutin malah jadi iklan dong ah :-D

Boleh lah sy coba ini app, buat ngetes seberapa kecwpatan hpku, barangkali bisa nyamain keceatan valentino rosi ya mbak..wkwk mantap infonya..

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!

Back To Top