Cinta, bagian mana yang membuatmu dilema?

Cinta terkadang sulit di fahami, datangnya tiba-tiba perginya sesuka saja. Cinta bisa menumbuh, Cinta juga bisa memudar. Cinta membuat banyak orang dapat bahagia, tapi Cinta juga membuat sebagian orang merasa tersiksa. Cinta, bagian mana yang membuatmu dilema? 


1. Cinta dalam diam 
Bagi sebagian orang yang mengakui cinta, tapi sulit menyatakan cinta pada orang yang dicinta terkadang hanya merengkuh genggaman cinta pada dirinya saja. ia tak ingin cintanya diketahui oleh yang lain, banyak alasan yang ia sematkan kenapa cinta harus di tanam. kenapa cinta harus dipendam. kenapa cinta dalam diam. mengaguminya, menyukainya, mencintainya cukup dalam diam. tetapi terkadang dirinya resah, gelisah hingga dilema. namun ia meyakini, Tuhan pasti sudah mempersiapkan cinta ini kepada orang yang tepat untukku, biarlah cinta ini mengalir begitu saja dan tetap menjadi Jomblo yang berprinsip :)

2. Cinta terhalang Jarak 
Cinta terhalang jarak biasanya sering disebut LDR atau Long Distance Relationship (Hubungan Jarak Jauh). Bagi Pasangan LDR biasanya lebih sering memanfaatkan waktu bersama melalui koneksi komunikasi, telephone atau obrolan (sms, chatting) namun semakin bertingkatnya kerinduan, LDR berubah sebutannya menjadi Lelah Disiksa Rindu

3.  Cinta terhalang Kuota dan Sinyal
Sering bertemu pasangan juga membosankan dan tidak bagus dipandang khalayak umum, menjaga hubungan dan perasaan sekedar komunikasi juga perlu agar hubungan tetap awet dan baik. namun terkadang kuota dan sinyal memperburuk suasana. lagi asyik telfonan gak sadar kuota pulsa/paket habis, lagi bercanda renyah via messenger tiba-tiba koneksi putus. jadi sewaktu-waktu dilema bisa datang kapan saja.  

4. Cinta terhalang Kesibukan dan Waktu
Rutinitas dan posisi diri dalam Pekerjaan biasanya mengalihkan perhatian dan kasih sayang terhadap Pasangan. hampir banyak waktu habis oleh Pekerjaan, saking loyalnya dan penuh tanggungjawab dalam hal pekerjaan. loyal dan tanggungjawab tidak dipermasalahkan, namun mengutamakan  dan mengesampingkan perhatian dan kasih sayang terhadap pasangan juga perlu. Nah, bagi pasangan yang dilema pada bagian ini hendaknya masing-masing sabar dan saling memahami untuk sementara waktu. 

5. Kecemburuan 
Cemburu itu saat melihat orang yang kita sayangi, orang yang kita kagumi, orang yang kita cintai mendapat perhatian penuh atau dekat dengan orang ketiga. perasaan diri akhirnya tak menentu dan campur aduk hingga dilema. kecemburuan biasanya di ikuti dengan kekesalan dan ujung-ujungnya saling diam-diaman hingga berakhir perpisahan

6. Saling Egois dan Sering Salah Faham
Emosional terkadang lebih besar dari pengendalian diri. maunya begini, maunya begitu selalu saja dipermasalahkan. harus begini harus begitu selalu dituntut untuk begini begitu. Seseorang yang berkarakter egois tentu membuat pasangan tidak merasa nyaman dan tertekan. Salah faham karena menilai sesuatu pun akhirnya menjadi pertengkaran hebat dan berujung perpisahan. 

7. Putus Cinta
Menanti Jodoh memang membuat hati gundah gulana, apalagi usia tak lagi muda. usia sudah wajib menikah. seringnya, seseorang yang sudah pernah atau berkali-kali putus mungkin merasa dilema, takut mengalami kejadian serupa. akhirnya tak siap mencoba lembaran baru, perasaan masih teringat mantan, kenangan masih dengan mantan dan sulitnya menerima pengganti seseorang yang diharapkan. Jomblo lagi. dilema? jangan berlama-lama!

8. Jodoh tak kunjung bertemu apalagi bertamu
Mengharap-harapkan seseorang datang dalam kehidupan, pengen cepet ketemu jodoh, pengen cepet jodoh datang. tapi usaha dan do'a belum maksimal, hati pun belum dimantapkan. gimana jodoh bakal bertemu apalagi bertamu!

9. Tidak dapat Izin dan Restu 
Selama ini udah saling mengenal bagaimana kepribadiannya, bagaimana sosok pasangan yang dicintai, dan sudah mantap untuk ke jenjang yang lebih serius atau menikah. ternyata saat sudah berhadapan dengan Pihak keluarganya, mereka belum bisa menerima diri kita atau sama sekali tidak dapat izin dan restu. kekurangan dari diri kita menjadi larangan dan rintangan bagi hubungan keduanya. tak jarang akhirnya putus dan berpisah.

Oke segitu aja pembahasannya. kebanyakan point-point dilema nulisnya jadi ikutan dilema nih. yang baca jangan dilema juga ya ^.^ Mohon maaf atas tulisan absurd ini. Salam blogging!
22 Komentar untuk "Cinta, bagian mana yang membuatmu dilema?"

cinta dalam diam, karena saya mencintai sesorang cukup saya dan tuhan yang tau, hiks hiks :'(

malu ngungkapin ya ke orgnya? :D

malu dan takut di tolak :D

cinta hampa pada seorang gadis manis blogger dari Riau...itulah dilema cintaku

wkwkwkw...
haduh pakdhe kuuu..
gombale kagak nahan. :D

cinta terhalang kuota sinyal, gak ada warung beli pulsa, laper, jadi lebih cinta nasi deh,hehehe

Cintaku lenyap dibawa pergi sang bidadari yang tak pernah kembali lagi ke bumi, kasian banget kan saya...

Wuahaha :D niat ke warung cari nasi ya mbak..

tidak dapat ijin restu dari orang tua yang pernah saya alami mbak :(

huhmm, sedihnya...
jd skrg break dgn yg itu?

Hmm, engak sedih mbak biasa saja mbak :( :(
Bukan cuma yang sekarang saja mbak tapi yang kemari-kemarin juga sama belum dapat ijin mbak :(

kalo yg kemarin-kemarin tentu krna faktor usia dong. :D
msh SMP-SMA udh gandeng gandeng sih, jd dilarang kan sm ortunya :P

ini dilema cinta semua yah, cinta terhalang wifi, saya paling sering ngalamanin :D

hahaha, wifi nya kejauhan tuh mas jd terhalang.

Bukan waktu SMP atau SMA mbak tapi ini sudah Lulus mbak, pacaran saja masih belum dapat restu apalagi kalo mau nikah ya .. haduhh wkwkwk

oh, udh lulus toh mas..hehe
ada yg salah waktu mas datang krumah doi, lupa senyum mgkin? :D

Alhamdulillah mbak sudah dengan hasil yang lumayan .. hahaha
Bukan orang tua ceweknya mbak tapi orang tua saya sendiri yang belum ngasih ijin untuk Pacaran ... hahahaha

lah elah, ahaha :D
mas lukman dilarang pacaran, tapi diharuskan menikah mgkn sm orgtua.
ehm, btw kita angkatan 94 ya kan?

Haha bener banget tuh cinta terhalang kuota dan sinyal memang menyebalkan :p

cieh, pengalaman yg LDR juga :D senasib yaah

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!

Back To Top