Mumpung hari Minggu, yuk refreshing dulu!

Sepertinya hari minggu adalah hari yang paling menggembirakan dalam satu minggu, hari yang paling ditunggu-tunggu, hari yang paling diminati, hari yang paling di idolakan, hari yang paling di tandai dalam kalender, hari yang paling mengesankan dan hari yang gak boleh dilewatkan. di banyak Negara, hari minggu adalah jadwalnya libur, jadwalnya nyantai, dan jadwalnya refreshing (cuci otak, tenaga dan fikiran). hari minggu dalam kalender itu berwarna merah dan banyak kegiatan serta lembaga instansi libur beraktifitas. Nah, bagi kamu yang menyukai hari minggu - apa saja sih kegiatan dan aktifitas yang dilakukan dalam sehari tersebut? apakah seperti dibawah ini, sob?


1. Jalan - jalan
"Weekend kemana nih besok? bhro, jalan-jalan yuk ke taman - noh, ke taman hutan kota" 
Mengitari hotspot dan tempat keren itu bahasa alaynya jalan-jalan. iya kan? bagi seumuran kami (usia abege/remaja, menengah dewasa) memiliki hobi jalan-jalan itu menjadi waktu yang paling seru berkumpul dengan teman atau pasangan. bisa saling bercanda gurau, photo narsis dan eksis, bernyanyi-nyanyi di taman, sampe makan rame-rame di taman. kemudian setelah bosan mengitari (mengunjungi) lagi tempat keren lainnya. 
Bagi kalangan dewasa mungkin jalan-jalan akan bernuansa eksotis bersama keluarga, saudara dan kerabat/rekan kerja. biasanya mengunjungi satu tempat yang gak kalah keren dari tempat tongkrongan anak-anak abege dan jaraknya cukup jauh serta memakan waktu lama menempuh perjalanan. nama lain jalan-jalan itu picnic.

2. Nonton
Gak semua individu menyukai hobi jalan-jalan. karena jalan-jalan akan menguras banyak isi kantong, ngaku gak? mereka lebih baik memilih nonton. nonton kartun, ftv, komedi, action atau layar lebar (bioskop). paling hemat yaitu nonton dirumah, duduk nyantai depan tv sambil meneguk segelas teh/kopi kemudian ngemeal dan asyik gonta-ganti channel. kalo udah bosan dan lelah ujung-ujungnya paling terkulai lemah diatas sofa, tidur sampe sore hari sampe lupa masih berada di hari minggu. 

3. Memancing
Ada saatnya kita butuh ketenangan, kedamaian dan penenangan diri. waktu seminggu itu cukup lama apalagi kalo sebulan penuh kita gak ada istirahat (berhenti) dalam kegiatan, misalnya bekerja. jenuh kan? bosan sudah pasti. berkutat dengan itu itu aja dan bertemu dengan itu itu aja. memancing adalah waktu refreshing yang paling asyik. sekarang sudah banyak loh tempat-tempat yang menyediakan pemancingan. apalagi kalo memancingnya berdua sama kamu. 

4. Dekat dengan alam
Sudahkah mengenali alam? sudahkah dekat dengan alam? gak usah jauh-jauh deh. lingkungan sekitar rumah dulu, libur hari minggu menanam bunga itu menyenangkan. mengeksplor tanaman menjadi hiasan di halaman rumah, menjadi peneduh rumah, dan siapa tau aja tanaman tersebut menjadi penghasilan. kalau berbuah, dipetik jadi makanan. kalau berbunga, jadi view indah bagi siapapun. Peduli dengan alam berarti anda peduli dengan hidup anda juga. Setuju? lanjutkan! 

5. Memasak 
Memasak bukan hanya kegiatan dan peran wanita aja loh. itu buktinya banyak chef-chef terkenal berasal dari kaum pria (lelaki) bahkan melejit hingga mendunia. kenali dulu memasak itu seperti apa sensasinya, jangan hanya berkomentar masakan sih anu sih itu begini begitu. pelajari dari panduan internet, banyak cara dan resep memasak enak bagaimana. kalau sudah mengenal asyik memasak pasti bakal doyan menentukan menu yang enak untuk setiap harinya apa. 

6. Menulis dan Membaca
Ini salah satu kegiatan para blogger. Menulis menambah postingan, menulis mempernyak konten dan visitor, menulis mengembangkan wawasan. dan saat blogwalking (bewe) merupakan kegiatan membaca. Oprek-oprek isi blog teman dan tetangga, membaca hal-hal yang menarik dan unik. lagi lagi menambah pengetahuan, wah saya jadi tau dengan ini dan itu. oh caranya  begitu, oh caranya seperti ini. dan banyak lagi kegiatan menulis dan membaca sesuai hobimu seperti apa, nulis cerpen? nulis novel? baca buku? baca komedi? hari minggu waktu libur pun menjadi kegiatan bermanfaat.

7. Browsing dan main games 
Kalau di rumah sobat tersedia jaringan internet pasti bakal betah dan ingin berlama-lama. browsing makin asyik kepoin timeline mantan, melototin wajah mantan, nyimpan photo mantan sampe hafal kegiatan mantan dari waktu ke waktu. move on dong, sob!
Main games juga seru banget, pas lagi menang serasa beban dan masalah plong semua. jadi, fresh kan? asal main gamenya jangan kecanduan aja.

8. Tidur
Tidur bisa merelaksasikan fikiran dan tenaga. Tidur bisa mengembalikan kenangan bersama mantan. tidur bisa membuang rasa penat dan beban extra lelah. jadi mumpung libur, istirahatkan badan dengan tidur. tapi jangan balas dendam tidur ya di hari minggu.

Jadi, apa jawaban sobat? aktifitas apa yang dilakukan di hari mingu saat libur? jawab di komentar ya. jawaban paling banyak dan unggul akan mendapatkan hadiah. wuahaha. #joke
Semoga hari minggu mu hari yang menyenangkan, Selamat ber-refreshing, sahabat blogger :)

45 komentar:

  1. memasak, kayaknya kalau saya ndak deh mbak. dan saya hari liburnya malah hari jum'at hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas rohim suka masakk? waw amazing :)
      biasanya yg libur hari jum'at itu lembaga kepesantrenan dan pondok gitu..

      Hapus
    2. masak di pesantren memang amazing mbak, apalagi pas lagi telat kiriman dan kebetulan diajak masak. hehehe

      Hapus
  2. wah kalo saya jalan" mbak hehe.... suka banget jalan" hehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak dong mas.. bisa kumpul-kumpul sama teman ramean

      Hapus
    2. hehehe ya begitulah mbak kalo ada temen hehe....

      Hapus
    3. hehehe ya begitulah mbak kalo ada temen hehe....

      Hapus
  3. Haha, Minggu memang pas waktu bagi refreshing karena bertepatan hari libur, nonton, menulis dan membaca, browsing dan main games, dan tidur, kalau mengikuti dari sebutan yang di atas, dan kiranya hampir tiap hari juga memang sering melakukannya, wkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah hebat mas jeffry ini semua dilakukan setiap hari. hehe
      saya udh jrang nonton, gak suka main games, kurang tidur, jarang picnic juga :'(
      iya mas tpi kalo hari libur biasanya yg dilakukan lebih fokus dan waktunya lama..

      Hapus
  4. Poin 3 dan 4 yang paling seneng saya lakukan, walaupun berlibur kadang saya lebih memilih untuk liburan ke tempat yang alami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantab mas rofi nih, suka mancing dan dekat dgn alam.
      tapi kalo berlibur ke tempat yg alami enaknya selama 2hari atau lebih mas, sehari buat capek badan. :(

      Hapus
  5. Aku suka jalan jalan dan narsis di taman atau hutan kota sekaligu jajan. Hari minggu waktunya buat membuang rasa penat hati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan galau kan mas karena patah hati? :D

      Hapus
  6. hari minggu nggak ada bedanya dengan hari yang lain.... kegiatannya cuma tidur sama beweh.... :D

    BalasHapus
  7. refresing hari minggunya patut di praktekin nih...kalau inget itu ge.
    tapi buat neng admin mah refresing hari minggu kali ini mendingan pasangin apa-apa yang tak tulis saran di artikel sebelumnya deh kayanya mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakdhe mah enak ya gak jauh-jauh refreshingnya. wong desa cilembu deket dengan pegunungan, ukit-bukit, pantai dan hamparan sawah yg menghijau. udaranya jg sejuk.
      blass, di riau ini panas pakdhe :'(
      iya pakdhe lagi proses pembelajaran..hehe

      Hapus
  8. Ada yang kurang tuh mbak yaitu bersih-bersih rumah jangan dulu refresing mbak kalo rumah belum bersih dan rapi, kelihatannya mbak ini orang yang jarang bersih-bersih rumah ya mbak .. hehehehe

    Memancing itu banyak sekali mbak, ada yang memancing ikan, memancing keributan dan memancing hati seorang ( cewek & cowok ), kira2 mbak pilih yang mana nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuahaha,,, :D bener juga sih mass.
      jgn sampe refreshing ke luar, rumah dalam keadaan kotor ya :D
      nanti saya tambahkan.
      saya gak memancing lagi dong, saya udh ketemu hatinya kok..wwkw

      Hapus
    2. Wah sudah keliatan mana yang males mana yang tidak rajin .. ups hehehe

      Alhamdulillah jaga baik-baik ya :)

      Hapus
  9. Kalau saya sich tiap hari itu seperti liburan...
    Dan itu rahasia orang tua dulu bisa awet muda...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantab banaa mas wahab, mau dong tipsnya bisa awet muda gimana :D

      Hapus
    2. onde mande...
      Mau awet muda selalu berfikir positif..

      Hapus
  10. Hmm seperti yang no 7 dan 8 itu saya banget deh mbak karena kalau hari minggu itu adalah memang hari yang sangat ditunggu tunggu karena dihari minggu kita bisa sepuasnya liburan dan juga bisa main dengan cemewew, ahi hi hi. Hmm tapi kalau hari minggu itu biasanya berasa cepat sekali berlalunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cepet bgt berlalunya, tiba-tiba udh senin aja kan,kang. :D

      Hapus
    2. Hmm iya mbak kenapa ya padahal jam sama tapi kok cepat sekali ya berlalunya.

      Hapus
    3. mgkn karena kita terlalu asyik dan terlena dgn hari mnggu, jadi gak keras udh cpet berlalu aja. hehe
      malahh hal yg kita inginkan cpet berlalu rasanya bgitu lama. :(

      Hapus
    4. kita usulin pemerintah biar bikin kalender yang harinya minggu semua... :D

      Hapus
    5. yang ngajuin ke pemerintah pakdhe maman aja yah, saya menyuari dari belakang aj pakdhe :D

      Hapus
    6. Wah kang maman ada ada saja ya mau dijadiin duta juga ya kang maman, ahi hi hi.

      Hapus
    7. haha...habis bosan nih hari minggu juga kerja melulu... hkhkhk...

      Hapus
  11. hahaha.. kang maman jadi provokator nih...
    ikutt.....!! kwkwkw

    BalasHapus
  12. Saya sukanya hari Jum'at, saya ngga suka hari Minggu. Soalnya dekat ke Senin. Xixixi.

    BalasHapus
  13. Hari Minggu, sekarang enaknya nulis di blog hehehe

    BalasHapus
  14. Hari minggu tanggal tua gini jalan jalanya ke blog orang aja deh he he

    BalasHapus
  15. Minggu sih buat aku berarti waktunya tidur dan mager :p wkwkw udah bener-bener ngelepasin tugas atau hal bedebah lainnya deh kalau hari minggu tuh :D

    BalasHapus
  16. Hari Minggu kemarin saya ngantar anak ujian karate. Habis itu nemeni mereka berenang. Tapi, yang berenang anak-anak doang. Saya sama istri cuma lihat yg pada berenang. *Jgn ngeres, ya... itu kolam renang khusus anak2 kok. hehe...

    BalasHapus
  17. Point 3 mah paling sering,, malahan sayamah tiap hari,, moto hidup aja "TIada hari Tanpa Mancing" jahahaha:D

    BalasHapus
  18. Kalau hari minggu
    Refreshing ku ketemu temanku
    Terkadang makan bolu
    Atau sekedar ngopi susu

    BalasHapus
  19. Point diatas ga ada buat saya mbak..hari minggu kalo ga kerja pasti acara nyuci dan nyetrika (maklum masih sendiri) :D

    BalasHapus
  20. yeah, minggu itu memang salah satu hari yang paling ditunggu. buat males-malesan atau beraktivitas mencari hiburan, hari minggu tepatnya. biasa sih saya kalau minggu ada 3 pilihan: kalau nggak jalan-jalan, nonton, tidur. hoohohoh

    BalasHapus
  21. hari minggu tentunya tidur mbak :v
    kalo saya sih lebih seneng hari sabtu kalo mau jalan-jalan ketimbang hari minggu, hari minggu harusnya istirahat yang cukup agar senin bisa fit lagi mencari uang :)
    sabtu kan setengah hari :)

    BalasHapus
  22. Kalau saya sih memperbanyak tidur mba karena saya hari senin sampai sabtu full kerja sip malem sehingga kurang tidur. tetapi kalau ada temen sih suka main lah sekedar refresing kan jenuh kerja duduk mulu depan komputer

    BalasHapus
  23. Paling enak jalan-jalan tidak di hari Minggu Non, karena di sini malah rame dan padet, kalau hari biasa malah enak, sepi. he,, he, he,

    BalasHapus

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!

Copyright © Catatan9empat. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design