Saat Siang Panas Enaknya begini, bhroo!

Uhmm... akhir-akhir ini cuaca siang selalu panas, sore hari mendung gerimis romantis dan malam hari mendadak hujan. kalau sudah begini suhu tubuh saya terkadang dibawah normal, wew! suka meriang, menggigil, mata kunang-kunang, kepala pusing dan obatnya cukup makan, minum obat dan istirahat. untungnya jadwal kerja saya besok libur, jadi saya bisa mengistirahatkan full badan dan fikiran. 
Berhubung saat ini saya duduk di depan layar yang dekat dengan halaman luar, maka sebagai korban pertama dari kekejaman matahari adalah saya :( akhirnya saya pun mencari udara dingin dengan cara kipas-kipas kertas. maklum, di warnet lalulalang bocil bocil keluar sana kemari membuat saya gerah dan risih. jadi, saya mengambil keuntungan secara pribadi pada Saat Siang Panas Enaknya begini, bhroo!
Sumber
1. Minum AQUA dingin 
Karena minum dan makan tidak disediakan oleh pemilik warnet jadilah saya harus pinter-pinter mengelola kebutuhan saya sendiri. biasanya saya bawa minum dan bekal dari rumah untuk menunjang aktifitas kerja saya. tapi karena rasa malas mempersiapkan pagi tadi akhirnya saya BUTUH AQUA. Saya membeli Aqua dingin sebagai penyegar dan pengembalian ion-ion dalam tubuh saya saat siang panas begini. kenapa tidak minuman dingin lainnya, fanta, sprite, frestea? kan lebih seger tuh. Saya mau sehat dan hemat!

2. Ngerujak dibawah Pohon rindang
Dulu pas sekolah, saya paling suka ngumpul-ngumpul bareng temen seangkatan di bawah pohon rindang. Pohon rindang didepan asrama usianya udah bertahun-tahun jadi semua batang dan daunnya paling senior ngasih kami angin untuk meneduhkan fikiran dari bayangan masalalu sulitnya ulangan dan ngafalin rumus-rumus eksak. jadi, dengan ngerujak alias makan pedas membuat otak dan fikiran kami terang ngafalin semua rumus itu. pernah denger gak banyak makan cabe buat najamin otak? kalau gak pernah denger, berarti baru saya aja ya :( 

3. Duduk Nyantai di tepi Pantai
Sedap ya kalimatnya, izin pake secuil ya +Pakdeh :)
Pasti pernah kan duduk nyantai di tepi pantai? gimana rasanya? 
Duduk menikmati anginan berhembus semilir, kejaran ombak yang mengulung-gulung kecil, bidadari kecil berlari-lari, nyiur dedaunan kelapa melambai-lambai, belum lagi sepasang kerang mengalihkan perhatian. jadi memang Saat Siang Panas tuh enaknya duduk nyantai di tepi pantai karena yang kita butuhkan adalah udara-udara dingin, tapi sebaiknya bentaran aja, jangan lama-lama! keburu gosong dilalap Sinar UV.

4. Ngemeal dan Es Krim 
Mana enaksih pas lagi siang panas perut bernyanyi-dendang. karena kebetulan teman saya datang dan dengan baiknya memberikan cemilan dan es krim gratis. jadi saat siang panas enaknya tetap sama temen ditemenin ngemeal dan es krim. bagi yang punya gigi sensitif dan ngilu, es krim digantikan dengan air mineral. cukup sehat dan lagi lagi hemat! 

5. Dengerin Musik dan Nonton 
Katanya Musik is Your Life, sebagian orang yang pecinta musik. jadi saat Siang Panas begini enaknya dengerin musik yang adem ayem. pilih aja lagu sesuai hobimu, kalau saya sih lagunya Bunda Melly goeslaw, Siti Nurhaliza atau lagu Indie. hehe
Karena request teman pengen nonton, jadi saat siang panas butuh netralisir suhu dan otak membebaskan partikel, senyawa dan radikal dalam diri itu dengan nonton streaming. udah lama juga gak nonton, melototin layar ngeblog terus ih :( Yuk, chapchus ciint kita nonton film mandarin, genre nya kungfu!.

Eh udah mendung aja tiba-tiba, tutup layar buru-buru nih. pasti bentar lagi mati lampu, PLN sini mah kebiasaan gitu. :( dadaaaah. Keep spirit on your activities!  

15 comments

Kaya nya enak tuh Ngerujak di bawah pohon rindang pada saat panas terik :) selain dari rujaknya enak di tambah sejuknya halaman bawah pohon tersebut, uhh harus di coba tuh :D

kalo saya sih biasanya klo panas2 pngn nya mah cuman minum yg seger2, apalagi klo es buah. wenak

yg sering ngerujak biasanya cewek cewek, masbhro :D
tapi gapapa biar pncernaan jd lancar akibatt ngerujak. ckckc

esss buaahh.. benerrr!
enaknya sih semangka krna airnya banyak.

Paling enakmah makan es jeruuk sambil ditemenin alaunan lagu santai dan menghadap ke arah Pantai,,,,

wih benar-benar ademm gitu mas, saya kurang suka es jeruk mgkn saya ganti es kelapa muda aja ya..hehe

wah minum yang dingin itu mbak yang adem hehehe....

iya mas, adem.
mengademkan tenggorokan, hati dan fikiran. hehe

Sekarang mah sudah ganti mbak bukan AQUA lagi tapi air le minerale mbak .. hehehehe

aaahh, gubraakk :D
podo ae lah ngono artine sama sama air mineral kan,mas lukman ? :D

haha. gagal faham mas lukman :v

Kalau saya mbak tidak ada kalau point yang disebutkan mbak diatas, tapi yang saya lakukan saat siang yang super duper panas biasanya ngeheadset, ahi hi hi.

intinya dngerin musik kan kang? :D hehhe

Oh seperti itu, bisa jadi kayanya, ahi hi hi.

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!