Tanggal Tuaku itu...

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
mataharimall-kompetisi

Bagi Siapapun, Tanggal tua adalah tanggal yang paling memilukan. Tanggal tua biasanya terjadi mulai memasuki periode 16-30. Tapi tidak jarang juga, tanggal tua justru datang lebih awal sebelum memasuki periode 16-30 yaitu sekitar tanggal 11-15. mhuehehe, ini sih saya banget. tapi saya masih santai jika di tanggal segitu meski uang sudah kosong di dompet dan di atm (emang punya atm?). karena saya yakin rezeki tak terduga masih datang di kisaran tanggal segitu. Rezeki dari Pelanggan yang minta ketikkan surat, buatkan email dan fesbuk, serta mencari tugas anak sekolah. yup, itu karena saya bekerja di warnet, hehehe. Alhamdulillah tercukupi, seenggaknya sehari 50 ribu terkumpul bisa buat belanja ke pasar cari sayur dan ikan segar untuk 3 hari. Selanjutnya, bagaimana nasib saya menghadapi tanggal tua di deretan angka 16-30? minta uang jajan ke orangtua? gak banget, saya malu. dulu masih usia sekolah dan baru-baru tamat sekolah minta uang jajan gak pake mikir, bhro. sekarang? kudu mikir gimana bisa memberi uang belanja untuk ibu dirumah. cieeh, anak sholehah berbakti pada kedua orangtua. Akhirnya selama monster tanggal tua menyerang... yaaah, saya membawa bekal nasi dan air sebotol dari rumah untuk mengantisipasi rasa lapar dan hauss selama bekerja. kalian pasti juga kan? :D 

Menjalani dekade tanggal tua, saya jadi terlempar ingatan 5 tahun yang lalu yakni pada masa-masa sekolah saat berada di asrama. hidup jauh dari orangtua dan menunggu kiriman uang gak beda jauh nungguin kamu bales messenger, loh! iyaah kamu loh!

Pada saat-saat menepis keuangan di asrama saya harus kuat dan sabar untuk menunggu kiriman uang datang. Salah satunya dengan berpuasa senin dan kamis bareng teman di asrama, serius mujarab dan hemat. Mengapa? bagi orang yang berpuasa pada hari tersebut maka ada keistimewaannya yaitu dapat makanan enak. hehehe. #abaikan - jangan tiru adegan tersebut ya :D

Selanjutnya, ini yang paling mensejahterahkan kehidupan bangsa, bhro. Jika anak asrama membutuhkan perlengkapan mandi yang sudah habis. Misalnya : sabun mandi, pasta gigi, sabun cuci? tinggal pergi ke Koperasi. jalan lima langkah langsung nyampe dan bebas memilih sesuai kebutuhan. Koperasi disediakan bagi anak asrama untuk mempermudah dan meringankan kebutuhan. lah terusss... bayarnya pake apa kan uang gak ada? sstt....kasbon,bhroo :( 
daan setelah kiriman uang datang? langsung dibayar dan sisanya disimpan ke Ibu Koperasi buat jaga-jaga. yah begitulah masa-masa sulit hidup yang dilewati selama berada di asrama. gak beda tipis lah dengan anak kost yaa. 

Menyebutkan anak kost, saya jadi merasa baper. soalnya sih do'i berstatus anak kost yang memiliki masa-masa kelam pada tanggal tua. kira-kira seperti inilah percakapan kami di WA pada suatu hariii :
saya : x
do'i : y

x : makan yukk.. makan kesukaan nih "sambal ikan+kentang" 
y : makasih, udah kenyang. tadi makan kfc aja..hehe
x : ih enak banget, kok aku gak diajakin sih makannya :'( sama siapa tadi makannyaa??
y : makan sendiri aja kok, gimana mau ngajakin kan kamu jauh.

kiriman gambar di obrolan wa (whatsapp) 
x : waww kereaktif. kenyang porsinya segitu?
y : kenyanggg banngettt...hahaha
x : sabarrr yaa, nanti aku bakal masakin enak buat kamu... tunggu yaaa

berbalas kiriman gambar di obrolan wa (whatsapp)

Memang sejatinya tanggal tua tidak dapat dipisahkan dari kehidupan. Namun, tanggal tua tetap bisa disiasati dengan baik. Ya... semua itu kembali pada pribadi masing-masing menyikapinya. Menabung diawal bulan untuk berjaga-jaga pengeluaran akhir bulan? silahkan, dan sangat tepat. Menghemat dan merampingkan anggaran belanja? wajib. itu lebih bagus. Menyediakan stock makanan untuk menu akhir bulan? boleh. biar tetap bisa melanjutkan kehidupan. Mengumpulkan sekeping recehan dari sisa belanja, tempat-tempat terselip? ide cemerlang, barangkali pas di list kebutuhan. atau ingin mengikuti cara Budi? seperti pada video #JadilahSepertiBudi di bawah ini...


Kebetulan nih, mengingat kemudahan belanja sekarang sudah tersedia melalui online shop akhirnya pemburu online lebih banyak memanfaatkan belanja secara online. Apalagi mudah memilih, tersedia beraneka kebutuhan, dan meringankan langkah tanpa repot mendatangi satu toko ke toko lainnya. Salah satunya kehadiran online shop nomor satu di Indonesia www.Mataharimall.com bahkan kini menyediakan promo TTS (Tanggal Tua Seru) sebagai solusi anda menghadapi tanggal tua yang tetap ingin menikmati serunya belanja. Diskonnya mencapai 80% loh setiap bulannya di minggu ketiga untuk semua kategori belanja yang anda butuhkan. Belanja baju? Belanja aksesoris? Perlengkapan kecantikan? Perlengkapan hobi dan gadget? sampe ke perlengkapan rumah tangga? semua ada, semua bisa. 
Hmm....berhubung ultah doi di akhir bulan menjadi kebutuhan tepat nih memilih kado di www.mataharimall.com selain hemat, mudah, seru dan gratis pengiriman (free shipping) loh ke semua daerah seluruh Indonesia. chapchusss ahh... kasih kejutan surprise biar makin disayang sama doi ^.^ 

Yukk, buruan ambil kesempatan sebelum stocknya habis. Nikmati promo dan keuntungannya. Jangan lupa pilih produk sesuai kebutuhan, Ingat tanggal tua sesuaikan budget, jadi kredit ajaaaah. bisa juga loh *...* manatau jika mauuu :D

52 komentar:

  1. #Kisah tanggaltua versi non Rahayu Wiandra: mantaaaappp.... keren sekali non, mudah2an masuk nominasi dan bahkan jadi juaranya yah, hehe.. good job...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. aduh buat saya melayang aj nih kang maman :(
      Makasih kang maman do'anya. Amiiin :)
      semoga kita barengan masuk nominasi..hhehe

      Hapus
    2. hehe.. amiin.. amiin... jangan lupa pengumuman tgl 27 yaa...

      Hapus
    3. wah deket lg itu ya kang, seminggu lagi. :D

      Hapus
    4. kalau jadi juara jangan lupa tlaktirannya XD

      Hapus
    5. amankan di pos keamanan, wkwk...

      Hapus
  2. Ngakak liat gambarbar di atas Yu...

    #KhayalanTingkatDewa

    Gue doain menang yu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gitulah ya ngadeppin masa sullit dlm proses tanggal tua. :D
      Amiiin, tapi itu juga khayalan tingkat dewa memang. hihi :(

      Hapus
  3. Haha Nasi nya di bentuk paha ayam sama ikan nya itu gambar doang. Memang ya selain menakutkan tanggal tua itu membuat orang jadi kreatif :D ya seperti itu ikan nya aja di gambar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaha. iya habis itu nelan bulet" piringnya :D

      Hapus
  4. Tanggal tuanya lama banget dari tgl 16. Hehe. Lucu tuh yg nasi dibentuk ayam. wkwkwk. moga menang yaaak. #peluuuk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kisaran sgitu lah bun tanggalnya, haha :D
      iya bun tinggal nyiram sauss juga makin lengkap makan kfcnya kan..
      aduh, ini sih tulisan amatiran bun, klo menang Alhamdulillah :D
      Amiiin, makasih doanya bun. hehe

      Hapus
  5. hahaa, klo tanggal tua emang selalu saja bikin deg-degan buat anak kost seperti saya ini. uang kiriam udh menipis, makan pun jadi nya mie trus deh hehe

    mba ikut lomba buat tanggal tua itu ya, saya doakan deh menang

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm, kirain tanggal tua bakal makan kfc spt gmbar diatas :D wkwk #peace
      iya dek, Amiiin makasih doanya ya. hehe :)

      Hapus
    2. mas andes ikut aja lagi, masih ada waktu sehari lagi....

      Hapus
    3. iya dek andes, ikutan aja. memeriahkan kompetisi :D

      Hapus
    4. yang penting berani mencoba,......

      Hapus
  6. heheh rencana mau ikut sih, padahal ya sudah di undang juga, tapi saya kira saya belum siap kang maman dan mba rahayu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikutan aja dong dek, biar kita ada temennya ya kan kang maman? :D

      Hapus
  7. Bisa ya gurame bakar kaya gitu.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas riki kalo mau buat menu cumi-cumi goreng juga bisa spt gambar diatas..haha :D

      Hapus
  8. Tanggal boleh tua, yang pentingtampilan dan gayanya yang muda non. xixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha. boleh juga tuh pakdhe ^.^

      Hapus
    2. hahaha, saya kan masih abegeh kang indra, ya kan non :D

      Hapus
  9. saya juga belum beli baju lebaran nih mba :D
    niatnya sih beli baju koko+sarung aja soalnya baju buat sehari-hari numpuk bekas ikutan pilkada dulu suka dikasih :D
    yoi kalo gitu cuss dulu ah ke matahari mall, cek diskon dulu ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lanjut mas hendri, smoga dpt yg ccok dan sesuai yaa

      Hapus
  10. Tanggal tua merupakan tanggal yang cukup sakral,,, bagi saya yang pengangguran ini,, tanggal muda dan tanggal tua udah gak ada bedanya..... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya dong kang ahmad mah nyantai aja mau tgl muda mau tgl tua, wong nganggur ttep ngalir dollarnya :D

      Hapus
  11. wakakakka makan nasi pake ayam, nasiny bentuk ayam.. parah

    BalasHapus
    Balasan
    1. setidaknya bisa makan aja udh ckup mas pput.. >_<

      Hapus
  12. hehehe sabar ya mbak sama doain juara mbak rahayu inshaAllah amaiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin - makasih mas ^.^
      wih ini langit lgsg mendung loh mas angki :p

      Hapus
  13. tanggal tua itu tanggal dimana dompet tipis setipis-tipisnya dan yang tersisa tinggal KTP dan beberapa kartu yg lain XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kartu yg lain tuh pasti msh ad nyimpan dollar ya kan mas indra :D

      Hapus
    2. bukan mbak,, itu kartu bon-bonan wakakak :v

      Hapus
  14. biarpun tanggal muda tapi orangnya yang tua

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha. kang ifrod emngnya udh tua?
      masih fresh human tapi di photo tuh :P

      Hapus
  15. saya juga dapet kiriman email seperti ini, tapi males neng buat videonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ih gak dsuruh buat video pun, cuma disuruh nulis kisah tanggal tua kang ifrod loh..

      Hapus
  16. hadeh... kenapa gak pake disqus coba neng, lebih pas karena notif untuk setiap balasan, lah blogger gak ada tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyasih kang lbih enak disqus, kmren udh psang sih tapi yg koment blog jrang :( :D
      jd enakan blogger koment ajaah..hihi

      Hapus
    2. ^.^ wah samaan ya mas CB

      Hapus
    3. mas CB kan emang gitu neng

      Hapus
  17. memang tanggal tua tanggal serba cemberut ya non, coba semua jadi tipis sampai dompet :D hiks hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg cemberut mas CB aja ya, saya ttep riang kok..wkwk

      Hapus
  18. denger-denger lombanya diperpanjang ya non...

    BalasHapus
  19. Cerita tentang tanggal tua, jadi ingat ke saya sendiri. Cuma bedanya ga curhat saling berkirim gambar tapi malakin teman (pinjam bahasa kerennya) :D


    Oya mbak..Artikel ini diikutkan ke kontes ya? Semoga bisa menang ya mbak supaya tanggal tuanya terobati..hehe

    Sebenarnya saya juga dapat undangan dari ShopCoupons di email. Tapi baru ketauan kemarin emailnya. Telat dong :(

    BalasHapus
Copyright © Catatan9empat. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design