Cara mengirim Fax secara Online

Fax yang singkatannya Faximile yaitu mengirim dokument/gambar melalui mesin fax dengan sambungan jaringan telephone. Cara mengirim dokumen lewat mesin fax yaitu memasukkan kertas atau dokumen ke mesin fax kemudian menekan nomor tujuan penerima dan copyan dokument akan tercetak di mesin fax tujuan sesuai pesan yang kita kirimkan. lebih enak, fax itu sama seperti kita mengirim dokument lewat email saat ini.  
Nah, makin kesini semuanya sudah serba online. mesin fax kehadirannya sudah sangat langka dan jarang ditemui, mungkin hanya beberapa. biayanya juga mahal dan sedikit merepotkan. mau cepat, murah dan mudah mengirim fax? kirim saja secara online. karena sudah tersedia layanan fax secara online melalui banyak situs dan gratis pula sob. Salah satunya, Anda bisa menggunakan situs Pamfax online untuk kemudahan tujuan anda  mengirim fax. caranya sebagai berikut :

1. Daftar dulu (sign up) di situs Pamfax jika belum memiliki akun
2. Klik 'Send Fax' untuk mengirim dokument/berkas 
3. Pada kotak Newfax 'Pilih Negara tujuan dan Ketikkan nomor yang dituju'
4. Klik 'Next' untuk melanjutkan proses dan 'Add files' untuk memasukkan dokument/berkas. Tunggulah proses pelampiran dokumen yang akan anda kirim.


5. Setelah selesai, klik 'Next' lagi sebagai langkah terakhir dan 'Send' untuk mengirim ke nomor tujuan. Jika berhasil, maka akan muncul ucapan 'Congratulations' dan berkas anda akan segera tiba di penerima. konfirmasi ke Penerima bahwa berkas sudah dikirim melalui fax online. 


Cara diatas saya lakukan untuk pertama kalinya dan berhasil diterima dengan baik oleh penerima. dan juga, situs Pamfax ini tersedia banyak Negara untuk saling berkirim dokument (fax) dan selanjutnya memang dikenakan biaya. Semoga bermanfaat dan dapat memudahkan kepentingan anda :)
Copyright © Catatan9empat. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design