Cara mentransfer/mengirim file ke Komputer Client pada Cyberindo Billing

Melalui perintah 'Remote control' pada aplikasi Cyberindo Billing, Operator warnet dapat dengan mudah membantu user yang mengalami kesulitan saat menjalankan komputer atau mengakses internet maupun game yang tidak jalan atau user belum tau caranya. dan jika operator mengerti permintaan bantuan yang dimaksud user (pelanggan) maka akan membantunya. dengan demikian, Operator dapat mengakses full (penuh) dari komputer billing/server untuk mengklik atau mengutak-atik dan mengarahkan mouse/cursor di komputer client yang sedang digunakan hanya dengan perintah Remote kontrol.

Dalam artikel kali ini, saya akan mencoba Mentransfer (mengirim) file ke komputer client menggunakan Cyberindo Billing dari komputer billing melalui perintah remote kontrol. disini saya mencoba mengirim file berbentuk dokumen. 

Langkah-langkahnya :
Klik kanan pada billing komputer yang dituju > remote kontrol > Open file transfer (icon panah hijau disudut atas) > Tentukan file yang ingin ditransfer (pada komputer pengirim) dan tentukan lokasi file yang ingin diletakkan pada komputer penerima > send. seperti contoh gambar dibawah ini.

Langkah 1 

Langkah 2

Langkah 3
Terakhir, anda bisa mengchek hasil file yang dikirim ke komputer client
Dengan demikian file yang dikirim akan terlihat muncul pada lokasi drive komputer client dimana anda menempatkannya. File akan cepat diproses tergantung seberapa besar size (ukuran) yang kita transfer. Selain dapat digunakan melalui aplikasi Cyberindo Billing, cara diatas juga dapat dilakukan melalui Cyberindo Updater. Semoga membantu dan bermanfaat, Terimakasih atas kunjungan anda:)