Sop Buah enak dan cocok untuk Buka Puasa

Berbuka Puasa memang enaknya dengan yang manis dan segar. apalagi rutinitas seharian padat dan cuaca sangat ekstrem. Nah, boleh nih saya bagi posting tentang Menu Buka Puasa untuk hari ini. Sepertinya yang adem memang harus pake es kan, biar manis pake gula atau tambahan susu kental, plus makin segar dengan aneka buah biar lengkap. Pernah coba sob buah sob? Oke, silahkan list menu hari ini untuk persiapan buka puasa anda Sop Buah enak dan cocok untuk Buka Puasa bikin hati, tenggorokan dan fikiran addeeem. Chekdisout!

Bahan-Bahan :
1 Liter Air putih mateng
100 ml Susu kental manis (tidak ada susu, ganti dengan gula/madu)
5 Sdm Syrup (sesuaikan selera)
Aneka buah (semangka, anggur, melon, pepaya, nanas, stroberi, mangga)
Jelly, coco nut (jika ada)
Es serut, es kristal, es batu
1 Mangkok sebagai wadah sop buah

Langkah-langkah :
1. Cuci bersih semua buah pilihan anda, potong dadu.
2. Masukkan potongan buah kedalam mangkok.
3. Tambahkan susu kental, syrup, Jelly dan coco nut serta air matang secukupnya
4. Aduk merata, hingga pas warna dan sajiannya
5. Masukkan Es kristal/es serut sesuai keinginan (Jangan berlebihan)


Selesai. Hidangkan Sop Buah di tempat anda berbuka. tunggu adzan maghrib tiba, duduklah dengan hangat, santai bersama keluarga sambil menunggu beduq. biar gak bosen buka channel tv yang religi. aduhaaai! Selamat berpuasa bagi yang menjalani, semoga amal ibadah puasa kita diterima :) 

21 komentar:

  1. Sop buahnya menggoda selera. Warna2nya cakep banget yak, bikin pengen nyeruput.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi. warna-warni menggugah selera ya bun :D

      Hapus
  2. Waduh ternyata gampang yahh bikin sop buah ini. Kok bisa-bisanya daya tiap hari beli di luar..

    Oiya teh Rahayu, kalo sop itu ada gak.... SOPei-kapan-kamu-akan-meninggalkanku-sendirian?

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha. enak jg sih beli, 10rebu ya perbungkusnya? saya pernh beli tpi gak puas, buahnya kurang byk :D

      walah, sop opo kui yow. rak eneng sepertine :D

      Hapus
  3. Wah bisa jadi referensi nih :D

    BalasHapus
  4. emang bagusan buat ya. dari pada beli :D buatkan dapat banyak.. wkk, BTW, makasih ya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya buat aja mas, buahnya bs milih sendiri juga kan :D

      Hapus
  5. aduh... siang2 gini liat beginian..jadi penegn buka beneran..he2

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh, hehee
      lg gk puasa ya mbak nova?:D

      Hapus
  6. Waahhh.. seger banget, Hayy. *Adzan maghribnya masih berapa menit lagi, ya... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya om, hihi :D
      yok om pindah ke Negara yg waktu adzan maghribnya cepet, wkekwk :D

      Hapus
  7. wow nyammy
    ia nih es serutnya jangan kebanyakan dan kalau mau es yang baik bisa pakai cara buat es artikel catatan9empat terdahulu ya sis

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe. iyaa mbak deb :)
      gk boleh berlebihan ya, ntr bs batuk atau flu

      Hapus
  8. Bisa langsung coba ini mah, apalagi sup buah itu menggiurkannya terasa segar seakan-akan percikan demi percikan ada yang masuk hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. dikira api mas percikan-percikan :D

      Hapus
  9. itu foto nya sop buh hasil buatan mba rahayu atau bukan ? Sungguh sangat menggugah selera :g kalau saya buat di rumah sih cuma sop buah biasa. buah-buahannya pun hanya buah yang saya suka saja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan mas, upss :D
      iya mas lebih baik buahnya yg sesuai selera aja.

      Hapus
  10. sangat menggugah selera banget nie mbak, hanya saja saya mah udah kurang kuat kalo minum-minum yang dingin banget mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaudah mas sop buahnya gak payah pake es segala :D

      Hapus
  11. Kalau saya mah mbak belum pernah bikin sop buah, karena sudah biasa beli jadi gak tahu deh rasa sop buah bikinan sendiri.

    BalasHapus

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!

Copyright © Catatan9empat. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design