Mengatasi Icon Games di Cyberindo Client Berlogo Cyberindo

Menempatkan Server Game (Updater Cyberindo) diantara Komputer Client membuat para pelanggan warnet yang akan menggunakan komputer menganggap Server Game adalah komputer yang dapat digunakan oleh user/client. Sehingga seringkali terjadi Server Game di Warnet bolak-balek restart karena dipencetin tombol powernya oleh User, dan ini selama 1 hari bisa berkali-kali di matikan dan dihidupkan oleh User. Sebagai pengguna Server Game yang mengelola (mengupdate) jalannya Game Online di Warnet, saya merasa kesal dan kewalahan. Padahal sudah jelas kertas ditempel di casing CPU bertuliskan "Komputer ini tidak dapat digunakan (Server Game)" dan saya juga sudah membuat Lock Screen bertuliskan warning yang sama. Dengan demikian saya menganggap, User/Pelanggan pun sudah mengerti dan tidak berani mengganggu gugat komputer tersebut. Sebenarnya Owner Warnet sudah berencana akan meletakkan Server Game di Ruangan Meja Operator, namun hal tersebut belum dapat terwujud karena Owner Warnet memiliki beberapa kesibukan diluar. 


Menghadapi masalah tersebut, Updater Cyberindo (Cafe Console) di Server Game memiliki kelainan. Begitu juga di Komputer Client, tampilan Icon games di Cyberindo Client yang tadinya beraneka gambar (icon) saat di chek berubah icon gamesnya, menjadi Icon Games berlogo Icon Cyberindo. Tidak hanya 1 icon yang berubah, melainkan buanyaak. Seperti inilah tampilan iconnya....


Untungnya hal tersebut tidak perlu mengunduh game baru atau mengindex ulang game yang berubah icon gamesnya. Bagi anda yang memiliki warnet menggunakan Updater Cyberindo, berikut cara melakukannya (mengubah icon sesuai jenis games) dan tanpa Non-Aktifkan Restore :

1. Buka Cafe Console>Games>klik kanan Edit Game

Note : Icon games yang berubah berlogo icon Cyberindo ditandai dengan gambar berwarna hitam pada layar Edit Info Game

2. Pada kolom Exe File, silahkan klik Lihat kemudian cari sumber Icon Game pada folder atau yang bertanda Application (.exe) setelah itu Konfirmasi, Beres masalah Selesai!

Dengan melakukan cara diatas, kini icon game pun sudah kembali pada icon game sebenarnya. launcher games yang telah anda update (push/dorong) ke komputer client sebelumnyapun tidak mengalami perubahan. Selanjutnya pemain pun bisa mengenali nama games dengan masing-masing iconnya. Terimakasih atas kunjungan anda^^ 

2 komentar:

  1. Baru tahu mbak ternyata ada seperti itu soalnya setiap saya main belum pernah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini jarang terjadi kang..
      dan belum ada yang mengulas di internet :D haha

      Hapus

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!

Copyright © Catatan9empat. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design