Cara Download dan Install Driver NVIDIA dengan Benar

Selesai memperbaiki Sistem Operasi pada salah satu PC di warnet dengan modal Flashdisk Bootable, langkah selanjutnya ialah menginstall Driver VGA agar dapat meringankan komputer menjalankan Game (Online/Offline). Adapun Driver VGA yang dibutuhkan ialah NVIDIA Series. Nah, kebetulan CD Driver Nvidia tidak ada di warnet alias dirumah owner warnet, jadi saya berinisiatif untuk mengunduh langsung dari Situs Resmi Nvidia di www.nvidia.com sekalian biar Up to date. Ternyata cukup sulit juga mencari Nvidia yang Compatible dengan Vga yang digunakan pada komputer. 
Nah, ada baiknya saya posting pengalaman ini siapa tau anda sedang mencari Cara Download dan Install Driver NVIDIA yang sedang dibutuhkan. Lets Start!

Langkah - Langkah : 
1. Pastikan Komputer telah terkoneksi dengan Jaringan Internet yang kenceng yaa..
2. Chek dulu jenis driver Vga nya di dalam CPU lalu, Pergi ke Link Resminya disini
3. Klik Drivers > GeForces Drivers dan pilih Manual Driver Search aja

4. Pilih jenis driver seri berapa dan kompatibel windows yang digunakan, klik Start Search
Ex; disini saya akan mengunduh Geforce 6 Series dan windows 32bit, pilih bahasa English aja

5. Selanjutnya scroll kebawah, maka akan menemukan Hasil Pilihan Driver. mulai dari Beta hingga paling update. klik Agree and Download, tunggu selesai. 

6. Setelah selesai unduh, klik run (jalankan) dan tunggu prosesnya

7. Setelah proses ekstraksi selesai,  maka driver akan menyesuaikan dengan sendirinya. jika benar, maka driver meminta pilihan Agree and Continue, klik saja dan lanjutkan proses penginstallan. Setelah itu Restart Komputer. 

Selesai. Anda bisa melanjutkan penginstallan program lain yang diperlukan. Jangan lupa Restart komputer setelah menyelesaikan penginstallan program baru. Semoga bermanfaat, Terimakasih atas Kunjungannya :)
Copyright © Catatan9empat. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design