Cara Aman Menyimpan Waktu Member Cyberindo Agar Tidak Berkurang

Banyaknya keluhan anak warnet masalah waktu member yang suka berkurang dan berubahnya password member karena kejahilan temannya, menyebabkan akun/member yang memiliki waktu banyak saat akan digunakan oleh pemilik member waktu tersisa 0 menit. Sialnya, justru Operator kena dampaknya. Memang benar, Operator memiliki hak dan akses untuk mengubah password member sehingga wajar saja kemarahan pemilik akun melukai perasaan Operator. hikss... sebagai Operator Shift Siang, saya merasa sedikit terluka :'(. karena pengguna Billing bukan saya aja. Grrrr.., melainkan Operator Shift Malam. Terbukti dari Database Billing menunjukkan bahwa Member aktif digunakan saat malam hari, tepat dengan detail detik, menit, jam dan hari. Untuk itu perlu dijelaskan bahwa "Member kamu digunakan pada jam.....bla...bla... dan itu bukan jadwal jam kerja saya, silahkan lakukan pengaduan dan klaim kepada Operator bla..bla..bla.." 
Menghindari demikian, akhirnya saya terang saja kepada Operator Malam "jangan mengulang kesalahan yang sama dan memberikan bebas kepada oranglain, merugikan pemilik member, merugikan saya, dan mengurangi kepercayaan pelanggan, bahkan jika terdengar beritanya oleh Owner Warnet kamu bisa kena pinalti loh..".. stttt....zzzz...ini ancaman sadiss...haha
Dengan kejadian tersebut, saya jadi lebih rajin memantau member yang aktif digunakan. Jika kedapatan oleh saya anak warnet yang curang menggunakan waktu member temannya, saya jadi tak segan-segan langsung close membernya dan mengunci member tersebut. "Hello... kalau kamu mau main bayar pake uang sendiri dong, jangan bebas login tanpa izin dari pemilik membernya, kasian dia dong udah ngisi waktu 3 jam (10ribu) kamu yang ngabisin waktunya, pulang aja deh kamu"... 

Lalu, Bagaimana Cara Aman Menyimpan Waktu Member Agar Tidak Berkurang? sehingga tidak ada yang dirugikan... tidak ada yang bebas login selain pemilik akun member. Tidak ada tangan jahil yang mengusik waktu member..
Billing Cyberindo menurut saya memang cukup aman, berbeda dengan Billing sebelumnya yang pernah digunakan. dan juga Cara ini saya chek belum ada di penelusuran google, belum ada yang membahasnya, mungkin terlihat sepele sehingga dilupakan. Hanya saja cara ini tidak boleh diketahui oleh Teman Shift anda. yaa kalo ketahuan, cara ini sia-sia...
Untuk mengelabui selain pemilik akun member, jika mereka bertanya "Mbak/Mas, kok akun membernya terkunci?" cukup katakan "membernya dikunci sama pemiliknya, cuma dia yang bisa membukanya" lakukan dengan muka polos...yakinkan bahwa anda sebagai Operator benar-benar tidak mengetahuinya. 


dengan keadaan akun member yang terkunci, diharapkan pengguna lain tidak bisa usil dan sembarangan login atau menghabiskan waktu member yang masih tersisa. 


Caranya mudah : hilangkan centang boleh dipesan yang saya beri kotak merah pada gambar diatas

Pastikan cara tersebut tidak diketahui oleh teman shift anda.. Rahasiakan Privasi Akun Member Pelanggan agar aman dan nyaman. Karena kepercayaan itu benar-benar berharga EMAS!!!  

13 komentar:

  1. Kalau warnet dekat rumah saya mah tidak bisa disimpan dulu mbak tapi waktu saya jalan jalan dan pengen main pb waktu itu saya langsung main dan saya lihat orang yang rumahnya dengan warnet tersebut minta disimpan dulu waktunya, keren dong mbak kalau bisa disimpan dulu mah.

    BalasHapus
  2. Waduhhh bikin keleyengan juga saya baca nya mba... Kenapa tumben gak pakai enter untuk memberi jarak mba ? Apa mungkin sudah lupa ya karena udah lama gak posting ?

    Baru aja awal posting udah sedih,, kasian nasib operator warnet :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jarak paragraf maksudnya? kirain jarak antara kita.

      Hapus
    2. Pakai kaca pembesar mas Fendi ha... ha..

      Hapus
    3. Jarak antara kita jauh mas Ifrod... wkwk

      Hapus
  3. yang penting sering masang muka polos aja mbak, biar ga kena marah..., hehehehe :)

    BalasHapus
  4. harus hati2 juga sih member sama operatornya, biar gak kebablasan.

    BalasHapus
  5. Jail juga ternyata operator warnetnya yah, tapi betul tuh kalau kayak gitu nanti pelanggan banyak yang kabur.

    BalasHapus
  6. Intinya privasi pelanggan harus tetap dijaga,, jangan sampai digunakan oleh yang bukan haknya...

    BalasHapus
  7. Cyberindo bener bener lengkap buat warnet, fitur membership juga tersedia di Cyberindo

    BalasHapus
  8. wah saya malah baru mengerti ini berkat tulisan mbak wiandra,, sungguh lengkap ternyata cyberindo itu..sippsipp..nambah wawasan..

    BalasHapus
  9. wih, anak warnet sejati ya mbak? hahaha, sebenarnya memanfaatkan waktu yang tersisa itu nggak terlalu masalah sih yak, soalnya kan lumayan tuh dapet waktu orang lain secara cuma2 :")

    BalasHapus
  10. saya menemukan artikel cara seting menyimpan waktu biling cyberindo secara lengkap
    kilk aja ini https://payupisan.blogspot.com/2017/08/cara-seting-menyimpan-waktu-di-billing.html

    BalasHapus

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!

Copyright © Catatan9empat. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design