Makin Sejuk dengan Shalawat Versi Tum Hi Ho

Postingan kali ini berisi lirik Shalawat Nabi yang dinyanyikan oleh Dodi Hidayatullah lengkap dengan Videonya saat melantukan Shalawat dibawah ini. Pemuda asal Bandung ini juga dikenal sebagai Penghafal Al-Qur'an. Bahkan, ia menikah dengan Istrinya saat ini memberikan Mahar berupa Hafalan Ayat Al-Qur'an, benar-benar menggetarkan jiwa. Suaranya yang merdu dan bagus, begitu adem dan sejuk didengar banyak orang. Selain Shalawat Nabi yang diposting dalam akun youtubenya, Dodi Hidayatullah juga memiliki lagu syahdu lainnya yang bikin hati tersentuh. Saya sendiri suka banget dengan suaranya apalagi mendengar berulang-ulang lagu Shalawat versi Tum Hi Ho ini. Karena jujur saja, Irama musik Tum Hi Ho memang sedih dan menyentuh, ditambah lagi pembawaan lagu Shalawat Nabi yang dinyanyikan oleh Kak Dodi ini bikin pengen nangis dan cocok untuk sebuah malam perenungan. 


Lirik Shalawat Nabi

Versi Tum Hi Ho
Nahnu jîrônu bidzâl haromi, haromil ihsâni wal hasani
Kami tetangga di tanah haram ini. Tanah haram tempat berbuat baik dan memberi kebaikan.

Nahnu jîrônu bidzâl haromi, haromil ihsâni wal hasani
Kami tetangga di tanah haram ini. Tanah haram tempat berbuat baik dan memberi kebaikan.

Nahnu min qoumin bihî sakanû, wa bihî min khoufihim âminû
Kami dari kaum yang tinggal di tempat itu. Tempat yang mereka merasa aman dari ketakutan.

Yâ Rosûlallâh salâmun ‘alaik, yâ rofî’asy-syâni waddaroji
Wahai utusan Allah, semoga keselamatan tetap padamu, Wahai yang berbudi luhur dan bermartabat tinggi

Athfatan yâ jîrotal ‘alami, yâ uhailal jûdi wal karomi
Rasa kasihmu wahai pemimpin tetangga, Wahai ahli dermawan dan pemurah hati

Ahlu baitil Mushthofâth-thuhuri, hum amânul ardli faddakiri
Ahli rumah nabi pilihan yang disucikan. Mereka itu pengaman bumi, maka ingatlah

Ahlu baitil Mushthofâth-thuhuri, hum amânul ardli faddakiri
Ahli rumah nabi pilihan yang disucikan. Mereka itu pengaman bumi, maka ingatlah

Syubbihû bil anjumiz-zuhuri, mitsla mâ qod jâ,a fîs-sunani
Mereka itu bagaikan bintang gemerlapan.Perumpamaan itu telah benar-benar datang di dalam hadits Nabi.

Yâ Rosûlallâh salâmun ‘alaik, yâ rofî’asy-syâni waddaroji
Wahai utusan Allah, semoga keselamatan tetap padamu, Wahai yang berbudi luhur dan bermartabat tinggi

Athfatan yâ jîrotal ‘alami, yâ uhailal jûdi wal karomi
Rasa kasihmu wahai pemimpin tetangga, Wahai ahli dermawan dan pemurah hati

Robbi fanfa’nâ bibarkatihim wahdinâl husnâ bi hurmatihim
Ya Allah, dengan barokah mereka, berila kami kemanfaatan. Dan dengan kehormatan mereka, tunjukkan kami kepada kebaikan

Robbi fanfa’nâ bibarkatihim wahdinâl husnâ bi hurmatihim
Ya Allah, dengan barokah mereka, berila kami kemanfaatan. Dan dengan kehormatan mereka, tunjukkan kami kepada kebaikan

Wa amitnâ fî thorîqotihim, wa mu’âfâtin minal fitani
Dan wafatkanlah kami di jalan mereka, dan selamat dari segala fitnah

Yâ Rosûlallâh salâmun ‘alaik, yâ rofî’asy-syâni waddaroji
Wahai utusan Allah, semoga keselamatan tetap padamu, Wahai yang berbudi luhur dan bermartabat tinggi

Yâ Rosûlallâh salâmun ‘alaik, yâ rofî’asy-syâni waddaroji
Wahai utusan Allah, semoga keselamatan tetap padamu, Wahai yang berbudi luhur dan bermartabat tinggi

Athfatan yâ jîrotal ‘alami, yâ uhailal jûdi wal karomi
Rasa kasihmu wahai pemimpin tetangga, Wahai ahli dermawan dan pemurah hati

Yâ Rosûlallâh salâmun ‘alaik, yâ rofî’asy-syâni waddaroji
Wahai utusan Allah, semoga keselamatan tetap padamu, Wahai yang berbudi luhur dan bermartabat tinggi

Athfatan yâ jîrotal ‘alami, yâ uhailal jûdi wal karomi
Rasa kasihmu wahai pemimpin tetangga, Wahai ahli dermawan dan pemurah hati

47 comments

Kalau diterjemahkan terasa agak kurang sreg ya ? Tetap bahasa arab walau tidak tahu artinya kadang lebih mengena. Maharnya enak sekali, aku juga mau jika ada wanita yang ingin aku persunting. Tapi hafalan Al Fatihah saja ya ?

Kamu kemana aja, Yu? Biasanya kan rajin update postingan Hehe.

Wah kayaknya bagus nih lagu. Sip mau langsung saya tonton nih..

Ini yang nyanyi Arijit apa Dody? Hihi..maklum ngga update nih. Belum pernah denger. Tapi barusan kata anak-anak ini lagu kesukaan uwa nya. Wkwkwk, mereka lebih tau dari emaknya ... ah, kudet.

Belum pernah denger, tapi mau kepoin aah...

Tumhiho itu artinya apaan ya?!

Masya Allah :-)
Semoga anak kita kelak dapat menjadi hafidz / hafidzah..

Masyaallh sungguh menggetarkan hati lantunan shalawat ini.. sejukk dan tentram rasanya.. salutt buat bacaan yg merdu..

Masyaallh sungguh menggetarkan hati lantunan shalawat ini.. sejukk dan tentram rasanya.. salutt buat bacaan yg merdu..

woow baru tau videonya, sungguh merdu suaranya

hehe. sreg aja dong mas, sejuk nih didenger.
boleh mas. Mahar Al - Fatihah lalu dilanjut Al-Baqarah ya kan.. :)

Iya lg sibuk nonton drama korea, son :D makanya jrng update blog. wkwkw
iya lgsg tonton aja son biar kuota inet kamu terkurass :D tapi ntr dapet berkahnya lho kan..

yg suara ini kak dody bun, tpi Tum Hi Ho asli emang Arijit bun..hehe
dua versi sama-sama enak bun..
maklum, emaknya kan doyan korea dripda india.hehe^^
klo dnger lagu korea puter yg ini ya bun, Younha - I believe :D hehe

haha, jd kepo nih mas hendra
artinya sama dgn "Only You" mas :D *bukan goda loh yaa..wkkw

Amiiin :)
jadi generasi sholeh/ha yg dicintai dan disayangi banyak orang :)

debar debar ya jantung dan hatinya mas heri..hehe^^

keren nih, syiar lewat lagu. semoga menjadi berkah buat Dodi Hidayatulloh, dan mba rahayu wiandra yang udah posting

Pengein denger seperti apa sih solawatnya

Saya juga pengin dengar mba Ida Farida

Suka dglagu korea juga nihj!

ntar malam nontonnya mba dengan pulsa malam.. wkwk, nonton shalawat moga jd berkah ya

Lama ga berkunjung di blog ini , eh malah ketemu sholawat...., masyaAllah.... :)

sering denger nih tapi dimana ya lupa aku mba, asik deh jadi tau judulnya...

kenapa jadi modus begini mang Djangkatu dan adminnya, coba?

nyess...banet pas buka YouTube nya, nggak salah kalau artikle ini dikasih judul Sejuk dengan Shalawat oleh Tum Ho HI....serasa gimanaaaa....gituh, saking nyesss nyah

dengerin sholawat Nabi versi tum hio di sampingnya ada Neng Ayu....hemmmm ...

biarin Pak kades mereka kan sama-sama jomblo....

Tumhiho itu artinya udelmu bodong....

sungguh respon serta perkataan yang menyejukan hati Neng admin

kok pake pulsa malam sih....mang kalau pulsa siang kenapa Teh ...swanti....

yang bener klau habis buka you tube....ngapusi.....

Wih mantep nih lagunya... versi India, Indonesia, sampe Arab ada ya ternyata ... keren banget lah...

Subhanallah, sejuk banget, makasih mbak udah bagiin videonya
masih terus repeat videonya :D

dicoba mendengar kesejukan Shalawatnya mba

Saya baru tahu mbak tentang shalawat yang dibawakan tum hi ho biasanya sama ustad atau penyanyi indonesia.

bukan modus itumah,,, tapi usaha mang..

Aku kirain lagunya standar aja kayak yang lain,, tapi emang bernar sih enak didengar,, suaranya merdu, gak semua orang bisa bawain lagu itu seperti dia..

saya unduh dulu videonya neng, lumayan buat nambah koleksi saya

sayangnya gak ada mp3 nya, tapi gak apa2 lah saya convert saja

oh ya, loading blog ini kok agak berat ya neng.

subhanallah....
merdu banget suaranya...
gak ada bosannya untuk diputar berkali-kali...
apalagi sholawwat sejuknya...

Ya Allah keren banget ya mbak. Wah maharnya hafalan al quran, memang luar biasa mas Dodi Hidayatullah ini :)

kalau saya sering nyetel tumhiho ini yang dinyanyikan tasya di dangdut palapa mbk, tapi kalau udah dibikin sholawatan kaya gini saya makin ayem sampek gayer-gayer. hehee

Shalawat Versi Tum Hi Ho ini memmang sungguh menyejukkan jiwa, serasa di bawa terbang ke awan mendengarnya... sueejuuukkkk..

versi livenya dong
hehe
#ehhh

Tumhiho walaupun tak tahu artinya irama nadanya itu lo,, bikin nyentuh banget di hati apalagi versi arab emm jos gadndos mbak atmin hehhe

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!