Makin Sejuk dengan Shalawat Versi Tum Hi Ho

Postingan kali ini berisi lirik Shalawat Nabi yang dinyanyikan oleh Dodi Hidayatullah lengkap dengan Videonya saat melantukan Shalawat dibawah ini. Pemuda asal Bandung ini juga dikenal sebagai Penghafal Al-Qur'an. Bahkan, ia menikah dengan Istrinya saat ini memberikan Mahar berupa Hafalan Ayat Al-Qur'an, benar-benar menggetarkan jiwa. Suaranya yang merdu dan bagus, begitu adem dan sejuk didengar banyak orang. Selain Shalawat Nabi yang diposting dalam akun youtubenya, Dodi Hidayatullah juga memiliki lagu syahdu lainnya yang bikin hati tersentuh. Saya sendiri suka banget dengan suaranya apalagi mendengar berulang-ulang lagu Shalawat versi Tum Hi Ho ini. Karena jujur saja, Irama musik Tum Hi Ho memang sedih dan menyentuh, ditambah lagi pembawaan lagu Shalawat Nabi yang dinyanyikan oleh Kak Dodi ini bikin pengen nangis dan cocok untuk sebuah malam perenungan. 


Lirik Shalawat Nabi

Versi Tum Hi Ho
Nahnu jîrônu bidzâl haromi, haromil ihsâni wal hasani
Kami tetangga di tanah haram ini. Tanah haram tempat berbuat baik dan memberi kebaikan.

Nahnu jîrônu bidzâl haromi, haromil ihsâni wal hasani
Kami tetangga di tanah haram ini. Tanah haram tempat berbuat baik dan memberi kebaikan.

Nahnu min qoumin bihî sakanû, wa bihî min khoufihim âminû
Kami dari kaum yang tinggal di tempat itu. Tempat yang mereka merasa aman dari ketakutan.

Yâ Rosûlallâh salâmun ‘alaik, yâ rofî’asy-syâni waddaroji
Wahai utusan Allah, semoga keselamatan tetap padamu, Wahai yang berbudi luhur dan bermartabat tinggi

Athfatan yâ jîrotal ‘alami, yâ uhailal jûdi wal karomi
Rasa kasihmu wahai pemimpin tetangga, Wahai ahli dermawan dan pemurah hati

Ahlu baitil Mushthofâth-thuhuri, hum amânul ardli faddakiri
Ahli rumah nabi pilihan yang disucikan. Mereka itu pengaman bumi, maka ingatlah

Ahlu baitil Mushthofâth-thuhuri, hum amânul ardli faddakiri
Ahli rumah nabi pilihan yang disucikan. Mereka itu pengaman bumi, maka ingatlah

Syubbihû bil anjumiz-zuhuri, mitsla mâ qod jâ,a fîs-sunani
Mereka itu bagaikan bintang gemerlapan.Perumpamaan itu telah benar-benar datang di dalam hadits Nabi.

Yâ Rosûlallâh salâmun ‘alaik, yâ rofî’asy-syâni waddaroji
Wahai utusan Allah, semoga keselamatan tetap padamu, Wahai yang berbudi luhur dan bermartabat tinggi

Athfatan yâ jîrotal ‘alami, yâ uhailal jûdi wal karomi
Rasa kasihmu wahai pemimpin tetangga, Wahai ahli dermawan dan pemurah hati

Robbi fanfa’nâ bibarkatihim wahdinâl husnâ bi hurmatihim
Ya Allah, dengan barokah mereka, berila kami kemanfaatan. Dan dengan kehormatan mereka, tunjukkan kami kepada kebaikan

Robbi fanfa’nâ bibarkatihim wahdinâl husnâ bi hurmatihim
Ya Allah, dengan barokah mereka, berila kami kemanfaatan. Dan dengan kehormatan mereka, tunjukkan kami kepada kebaikan

Wa amitnâ fî thorîqotihim, wa mu’âfâtin minal fitani
Dan wafatkanlah kami di jalan mereka, dan selamat dari segala fitnah

Yâ Rosûlallâh salâmun ‘alaik, yâ rofî’asy-syâni waddaroji
Wahai utusan Allah, semoga keselamatan tetap padamu, Wahai yang berbudi luhur dan bermartabat tinggi

Yâ Rosûlallâh salâmun ‘alaik, yâ rofî’asy-syâni waddaroji
Wahai utusan Allah, semoga keselamatan tetap padamu, Wahai yang berbudi luhur dan bermartabat tinggi

Athfatan yâ jîrotal ‘alami, yâ uhailal jûdi wal karomi
Rasa kasihmu wahai pemimpin tetangga, Wahai ahli dermawan dan pemurah hati

Yâ Rosûlallâh salâmun ‘alaik, yâ rofî’asy-syâni waddaroji
Wahai utusan Allah, semoga keselamatan tetap padamu, Wahai yang berbudi luhur dan bermartabat tinggi

Athfatan yâ jîrotal ‘alami, yâ uhailal jûdi wal karomi
Rasa kasihmu wahai pemimpin tetangga, Wahai ahli dermawan dan pemurah hati

47 komentar:

  1. Kalau diterjemahkan terasa agak kurang sreg ya ? Tetap bahasa arab walau tidak tahu artinya kadang lebih mengena. Maharnya enak sekali, aku juga mau jika ada wanita yang ingin aku persunting. Tapi hafalan Al Fatihah saja ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe. sreg aja dong mas, sejuk nih didenger.
      boleh mas. Mahar Al - Fatihah lalu dilanjut Al-Baqarah ya kan.. :)

      Hapus
    2. kenapa jadi modus begini mang Djangkatu dan adminnya, coba?

      Hapus
    3. dengerin sholawat Nabi versi tum hio di sampingnya ada Neng Ayu....hemmmm ...

      Hapus
    4. biarin Pak kades mereka kan sama-sama jomblo....

      Hapus
    5. bukan modus itumah,,, tapi usaha mang..

      Hapus
  2. Kamu kemana aja, Yu? Biasanya kan rajin update postingan Hehe.

    Wah kayaknya bagus nih lagu. Sip mau langsung saya tonton nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lg sibuk nonton drama korea, son :D makanya jrng update blog. wkwkw
      iya lgsg tonton aja son biar kuota inet kamu terkurass :D tapi ntr dapet berkahnya lho kan..

      Hapus
  3. Ini yang nyanyi Arijit apa Dody? Hihi..maklum ngga update nih. Belum pernah denger. Tapi barusan kata anak-anak ini lagu kesukaan uwa nya. Wkwkwk, mereka lebih tau dari emaknya ... ah, kudet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg suara ini kak dody bun, tpi Tum Hi Ho asli emang Arijit bun..hehe
      dua versi sama-sama enak bun..
      maklum, emaknya kan doyan korea dripda india.hehe^^
      klo dnger lagu korea puter yg ini ya bun, Younha - I believe :D hehe

      Hapus
    2. Suka dglagu korea juga nihj!

      Hapus
  4. Belum pernah denger, tapi mau kepoin aah...

    Tumhiho itu artinya apaan ya?!

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, jd kepo nih mas hendra
      artinya sama dgn "Only You" mas :D *bukan goda loh yaa..wkkw

      Hapus
    2. Tumhiho itu artinya udelmu bodong....

      Hapus
  5. Masya Allah :-)
    Semoga anak kita kelak dapat menjadi hafidz / hafidzah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin :)
      jadi generasi sholeh/ha yg dicintai dan disayangi banyak orang :)

      Hapus
  6. Masyaallh sungguh menggetarkan hati lantunan shalawat ini.. sejukk dan tentram rasanya.. salutt buat bacaan yg merdu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. debar debar ya jantung dan hatinya mas heri..hehe^^

      Hapus
    2. sungguh respon serta perkataan yang menyejukan hati Neng admin

      Hapus
  7. Masyaallh sungguh menggetarkan hati lantunan shalawat ini.. sejukk dan tentram rasanya.. salutt buat bacaan yg merdu..

    BalasHapus
  8. woow baru tau videonya, sungguh merdu suaranya

    BalasHapus
  9. keren nih, syiar lewat lagu. semoga menjadi berkah buat Dodi Hidayatulloh, dan mba rahayu wiandra yang udah posting

    BalasHapus
  10. Pengein denger seperti apa sih solawatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga pengin dengar mba Ida Farida

      Hapus
  11. ntar malam nontonnya mba dengan pulsa malam.. wkwk, nonton shalawat moga jd berkah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok pake pulsa malam sih....mang kalau pulsa siang kenapa Teh ...swanti....

      Hapus
  12. Lama ga berkunjung di blog ini , eh malah ketemu sholawat...., masyaAllah.... :)

    BalasHapus
  13. sering denger nih tapi dimana ya lupa aku mba, asik deh jadi tau judulnya...

    BalasHapus
  14. nyess...banet pas buka YouTube nya, nggak salah kalau artikle ini dikasih judul Sejuk dengan Shalawat oleh Tum Ho HI....serasa gimanaaaa....gituh, saking nyesss nyah

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang bener klau habis buka you tube....ngapusi.....

      Hapus
  15. Wih mantep nih lagunya... versi India, Indonesia, sampe Arab ada ya ternyata ... keren banget lah...

    BalasHapus
  16. Subhanallah, sejuk banget, makasih mbak udah bagiin videonya
    masih terus repeat videonya :D

    BalasHapus
  17. dicoba mendengar kesejukan Shalawatnya mba

    BalasHapus
  18. Saya baru tahu mbak tentang shalawat yang dibawakan tum hi ho biasanya sama ustad atau penyanyi indonesia.

    BalasHapus
  19. Aku kirain lagunya standar aja kayak yang lain,, tapi emang bernar sih enak didengar,, suaranya merdu, gak semua orang bisa bawain lagu itu seperti dia..

    BalasHapus
  20. saya unduh dulu videonya neng, lumayan buat nambah koleksi saya

    BalasHapus
  21. sayangnya gak ada mp3 nya, tapi gak apa2 lah saya convert saja

    BalasHapus
  22. oh ya, loading blog ini kok agak berat ya neng.

    BalasHapus
  23. subhanallah....
    merdu banget suaranya...
    gak ada bosannya untuk diputar berkali-kali...
    apalagi sholawwat sejuknya...

    BalasHapus
  24. Ya Allah keren banget ya mbak. Wah maharnya hafalan al quran, memang luar biasa mas Dodi Hidayatullah ini :)

    BalasHapus
  25. kalau saya sering nyetel tumhiho ini yang dinyanyikan tasya di dangdut palapa mbk, tapi kalau udah dibikin sholawatan kaya gini saya makin ayem sampek gayer-gayer. hehee

    BalasHapus
  26. Shalawat Versi Tum Hi Ho ini memmang sungguh menyejukkan jiwa, serasa di bawa terbang ke awan mendengarnya... sueejuuukkkk..

    BalasHapus
  27. versi livenya dong
    hehe
    #ehhh

    BalasHapus
  28. versi livenya gak ada mbak? :D

    BalasHapus
  29. Tumhiho walaupun tak tahu artinya irama nadanya itu lo,, bikin nyentuh banget di hati apalagi versi arab emm jos gadndos mbak atmin hehhe

    BalasHapus

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!

Copyright © Catatan9empat. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design