Solusi Game DOTA2 Update Stuck Pada Cyberindo Server

Game Dota2 merupakan Game yang sedang trendy dan memiliki banyak peminat. Banyak para gamers menyukai game tersebut mengimbangi game Pointblank Garena. Namun, Dota2 akhir-akhir ini sulit di update melalui Cyberindo Server (Cafe Console) menyebabkan sebagian Warnet mengupdate manual di setiap PC Client. Tentu hal ini memberatkan pihak warnet untuk mengupdate game Dota2 apalagi ukuran game ini cukup besar dan berat. Saat dikonfirmasi permasalahan tersebut ke Pihak Cyberindo bahwa "Saat ini Traffic Update Game di RDC sedang tinggi/ngantri". 
Menunggu Game Dota2 Update otomatis selesai pada Updater Cyberindo benar-benar menguras emosi, Nah untuk itu kita perlu melakukan Trik seperti Menambah Game Manual dari Disk agar dapat di dorong (push) ke Client secara bersama, tidak manual update dari masing-masing PC Client yang menghabiskan waktu dan menguras bandwidth. 

Bagi anda yang kebetulan menggunakan layanan Cyberindo dan menyediakan game Dota2 ada baiknya mengikuti cara dibawah ini : 
1. Pada Menu Game Lokal yang di Install, Klik Kanan Game Dota2 "Hapus Game > Hapus dari List" artinya menghapus icon game Dota2 dari Cyberindo Client. 

2. Hapus juga tugas Update Dota2 pada Server Download
3. Ubah nama folder Dota2 pada disk komputer menjadi DT2 misalnya (sesuai selera anda)

4. Hapus Folder _gcafepro di dalam folder Dota2 tadi

5. Pastikan Steam.exe sudah Update ke versi terbaru, jika belum silakan Update manual: jalankan Steam.exe dan tunggu proses downloading hingga selesai

6. Tambah Game secara Manual (Baca caranya: Cara Mudah Menambah Game di Cyberindo Updater) Setelah selesai, buat Update Mode (Manual) dan Jangan lupa lakukan Index.

7. Siap, anda bisa melanjutkan dorong Game Dota2 normal seperti biasanya. 

Apakah Trik diatas berhasil anda lakukan dengan benar? jika solusi diatas tidak berhasil atau terdapat kesalahan pada file Dota2, coba Copy Folder Dota2 pada PC Client dan terlebih dahulu lakukan Manual Update, kemudian Paste kan Folder Dota2 ke Folder Game yang telah anda siapkan di Komputer Server (Updater Cyberindo). Agar anda tidak repot-repot Copy-Paste Folder Game Dota dari Client ke Server menggunakan Flashdisk, coba lakukan Share Data melalui Jaringan LAN. 
Baca selengkap caranya disini: Cara shared data di Komputer Warnet

Demikian Solusi Game DOTA2 Update Stuck Pada Cyberindo Server yang dapat saya bagikan pada postingan kali ini, semoga mudah dimengerti dan diterapkan pada warnet anda. Terimakasih atas kunjungannya :) 
Copyright © Catatan9empat. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design