Cara Menemukan File Dokumen yang Lupa Namanya di Komputer

Mungkin Judul diatas sudah  bisa ditebak Bagaimana caranya untuk Menemukan File Dokumen yang Lupa namanya di komputer oleh sebagian orang, namun ada juga ternyata yang masih kesulitan mencari cepat dengan cara mudah. Karena terkadang membuat nama file dokumen saking terburu-burunya atau sengaja membuat nama "asal-asalan" yang penting ke-save. Atau sobat mengingatnya bahwa document tersebut tersimpan di disk D, E pada folder tertentu, ternyata bahkan sobat belum merapikannya alias masih di folder document Libraries yang tersave secara otomatis. Iya kan, pasti sobat pernah begitu? Tak jarang, besoknya saat anda membutuhkan file dokumen tersebut, justru keliweran ngobrak ngobrak file dokument tersebut yang entah dimana keberadaannya. 
Sebetulnya windows sudah menyediakan beberapa pilihan tersebut agar kita dapat memanfaatkannya dengan baik, namun hal ini tidak keseluruhan dimengerti oleh pengguna komputer, termasuk saya pribadi. karena disaat waktu yang paling genting, data itu dibutuhkan merupakan sesuatu yang paling berharga nilainya. 
Nah berikut saya posting pada kesempatan kali ini Cara Menemukan File Dokumen yang Lupa Namanya di Komputer agar dapat diketahui dengan baik oleh siapapun yang membutuhkan cara ini. Selain dapat digunakan pada data yang tersimpan di komputer, juga dapat digunakan pada flashdisk/media penyimpanan yang terdapat file dokumen entah itu juga lupa namanya apa. Yukk, langsung saja dibawah ini : 

1. Penelusuran Dokumen melalui Kolom Search
Kolom Search yang tersedia pada windows bisa kita manfaatkan untuk menelusuri dokumen yang lupa namanya, kolom search dapat dijangkau langsung dari Start Menu atau pada Jendela My Computer yang sedang aktif digunakan. Dengan "mengetikkan sebagian isi atau kalimat tertentu suatu dokumen" di Kolom Search, maka jendela computer akan menampilkan hasil penelusuran yang memungkinkan anda butuhkan. Sebagai contoh, disini saya (menggunakan windows 7) mencari dokumen pada kolom Search dengan mengetikkan "Surat Kuasa" dengan mengatur Option: large icons dan show the preview pane yang terletak pada taskbar atas.



2. Penelusuran Dokumen berdasarkan Date Modified
Dengan menelusuri dokumen berdasarkan urutan waktu/tanggal mungkin juga dapat membantu anda menemukan file dokumen yang sedang dibutuhkan. Pada Dokumen Library, sobat dapat melihat keseluruhan dokumen yang terdapat pada komputer. Hanya dengan membuat Filter Option Date Modified sobat pun dapat menemukan langsung File Dokumen yang kemarin baru dikerjakan, atau yang terakhir disimpan maupun yang terlihat pada minggu lalu, bulan lalu. Selain menampilkan File Dokumen, hasil filter juga menampilkan File/Folder yang berbentuk ekstensi lainnya. 


Bagaimana, apakah dokumen yang sobat butuhkan sudah ditemukan?Mudah dan membantu tentunya, bukan? Fix, semoga postingan simple kali ini bisa membantu sobat yang sedang mencari artikel Cara Menemukan File Dokumen yang Lupa Namanya di Komputer. Terimakasih atas kunjungannya :)