Cara Mudah Mengubah Gambar Format CR2 ke JPEG

Pernahkah sobat menjumpai Photo/Gambar dari Kamera Canon yang berformat CR2? Gambar bisa dilihat di Canon namun tidak terlihat oleh Komputer. Nah, sebenarnya CR2 ialah format Raw/Canon Raw. Jenis Raw ini merupakan file yang masih mentah/asli dan ukurannya lebih besar serta kualitas lebih bagus dibanding Jpeg. Jika sobat merasa khawatir Mengapa hasil gambar Canon tidak dapat dilihat dan dibuka pada komputer, maka terlebih dahulu sobat harus mengkonversi (mengubah format) Gambar tersebut dari Format CR2 ke Format JPEG. Sama halnya jika sobat ingin melakukan konversi File .jpeg ke .pdf atau konversi .word to .pdf atau sebaliknya. 
Untuk mengubah Format CR2 ke JPEG pada Aplikasi Photoshop tidak bisa dilakukan, ternyata dengan bantuan Aplikasi Photoscape bisa dilakukan. Nah Jika sobat belum memilikinya, silahkan Unduh pada tautan ini. Dan jika sobat sedang online, sobat bisa langsung convert online melalui banyak situs converter yang tersedia gratis, salah satunya disini.
Jika sudah memasang Aplikasi Photoscape pada komputer, sobat bisa langsung melakukan konversi gambar dengan cepat dan mudah seperti berikut : 

1. Pada Halaman depan Photoscape, Klik Konversi RAW
2. Klik Tambah gambar berformat CR2 yang akan diubah ke format Jpeg
3. Klik Ubah dan tunggu proses konversinya selesai


Mudah dan cepat, bukan? dengan demikian hasil hunting anda dapat dilihat secara otomatis dan ukuran gambar menjadi berkurang (tidak banyak memenuhi kartu memori) sobat pun bisa melakukan editing gambar selanjutnya sesuka hati. Terimakasih atas kunjungan sobat dalam menelusuri Cara Mudah Mengubah Gambar Format CR2 ke JPEG pada postingan kali ini^^

Tag : Tips Trik
0 Komentar untuk "Cara Mudah Mengubah Gambar Format CR2 ke JPEG"
New comments are not allowed.
Back To Top