Cara Mudah Flashing Samsung Mini J105F

Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi postingan mengenai Flashing Android. Flashing ialah Install Ulang Sistem/OS Android dengan bantuan Pc/laptop tentunya kita harus menyediakan kabel data/usb dan firmware sebagai tool flashingnya. Hmm...Sepertinya hobi oprek android mulai mengunggah selera, entah juga karena kebutuhan pelanggan jadi memaksa saya untuk belajar mencoba. Nah, kemarin saya mendapati kasus serupa yang pernah saya bahas di postingan terdahulu, yaitu Remove Akun Google yang telah Sinkron di Samsung J7. Namun kasus kedua ini pada Samsung J1 mini (J105F) bukan Samsung J7. Yang menjadi masalah pada Samsung terbaru sekarang ialah hanya karena lupa akun google (baik alamat maupun password) Samsung sobat cuma bisa nongol di Selamat Datang aja :D jadi kita perlu reset dan remove akun google sebelumnya dengan cara yang super extreme. Berbeda dengan android jenis lain, jika ponsel berat, lelet/ngelag atau sistem rusak, bootloop dsb lalu kita kembalikan ke pabrikan (Reset Factory) atau Flashing ulang namun dengan akun google baru tidak masalah. 
Nah, mungkin diantara sobat ada mengalami gagal/failed dalam proses Flashing pada Samsung Mini J105F karena Firmware yang digunakan gak support (Not Available), kelepas sambungan kabel data dari PC saat Flashing di Odin jadi muncul "An Error has occured while Updating the device Software Use the Emergency Recovery function in the smart switch PC Software" atau memang lagi nyari-nyari Firmware Samsung Mini J105F Silahkan sobat tersesat disini. . . 


Bahan - bahan Flashing Samsung Mini J105F :
  • Driver Samsung (untuk mendeteksi driver android/sambungan samsung) 
  • Odin (Flasher Tool samsung)
  • Firmware Samsung (Lollipop) : silahkan pilih salah satunya disini dan disini
  • USB/Kabel Data (untuk konek ke PC)

 Langkah - Langkah Flashing Samsung Mini J105F :

* Setelah selesai download semua bahan dari link diatas, buat 1 folder khusus untuk memudahkan sobat. Lalu klik kanan extract here yang berwinrar.
* Install Driver Samsung 


* Matikan Samsung J1 (Power off) lalu nyalakan kembali ke mode downloading dengan cara tekan bersamaan Power + Home + Vol down sampe ponsel bergetar lalu akan muncul layar biru warning dan tekan Vol Up untuk melanjutkan, kemudian Sambungkan Usb/kabel data dari Samsung Mini J105F ke PC...


Baca Juga Artikel Flashing Android : 
* Sekarang buka Aplikasi Odin dan lihat status di kolom message odin "Added" jika ada berarti Samsung J105F sudah tersambung untuk flashing. Pastikan benar-benar sudah Added. 


* Pada menu Files (Download) di Odin klik dan centang kotak AP lalu tambahkan stock Rom Samsung J105F tadi yang berekstensi .tar.md5 - tunggu sebentar lalu klik Start.... maka proses flashing akan berjalan

* Pada layar Samsung J105F ditandai dengan berjalannya proses downloading di garis kecil berwarna putih. Tunggu saja jangan lepas kabel data..


* Jika Sukses Ponsel akan reboot dengan sendirinya dan proses flashing selesai ditandai dengan adanya tulisan PASS berwarna hijau di layar Odin dan menampilkan pesan dibawah "All Threads Completed (succeed 1/failed 0)" 

Sekarang boleh lepas kabel data dan tutup aplikasi Odin. Selanjutnya sobat tinggal menyesuaikan pengaturan pada Samsung J105F mengikuti perintah yang muncul untuk menuju ke Home/Launcher. Pastikan bahwa Akun google yang sebelumnya ingat dan tepat, jika tidak sinkron silahkan mencoba pada postingan saya disini untuk meremove akun google. 
Demikianlah postingan saya kali ini, semoga bermanfaat dan menambah referensi sobat :)
12 Komentar untuk "Cara Mudah Flashing Samsung Mini J105F"

sebenarnya semua cara flashing hampir sama hanya saja beda file image nya, nah biasanya yg berat itu donlot file img nya itu, besar haha

Bener bgt mas, dan utk proses flashing stiap lain android flasher toolnya jg beda.
bahkan bkn cuma donlotnya aj yg berat, dapetin stock rom yg asli dri vendornya jg susah, ad sbgian web resmi yg mmbrikan scra premium.. bisa galauu :((

bagaimana mungkin saya memflasing Samsung mini J105, lawong hpku nokia pisang ginih kok

Wah H saya bkan samsung nih, hp saya lenovo jadi nyimaks saja ya Sis!

welehhh kalo kudu ngeluarin ongkos buat file img buat flasher, berat ya heuheu

Tutorial yang sangat bermanfaat sekali,, terutama bagi saya yang masih awam soal falsh flesh,,,, saya juga tertarik dengan dunia tersebut,,, namuan belum sempat mempelajari, dan mungkin dari blog ini saya bisa belajar...
terima kasih... salam sehat ceria..

udah gitu emang mang Intan mah terkenalpelit juga sih...

Saya juga masih awam gan, berart kita sama nih

ganti dong hapenya sama yg baru, katanya juragan ubi plus kontraktor aspal

Caranya sangat mudah sekali. Tahapan demi tahapan mudah dipelajarin. Kemarin aku batu saja beli samsung j2 prime.

Maaf mas bro, numpang tanyak. File zipnya OK nggak saat di ekstrack?
Aku udah nyoba beberapa situs lain yg nyediaiin Firmware J1 mini tapi saat di ekstrack selalu saja ada yg error/arsip corupt meskipun proses ekstrack tetap berjalan sebagai mana mestinya.
Kalau memang Firmwarenya masih ok, aku izin download firmwarenya ya gann?
Soalnya ane dapet pasien masalah J1 mini yg lagi mlotot alias Bootloop. Hehehehehe :D

makasih gan tutorialnya sangat bermanfaat …ditunggu kunbalnya ya Flashing All Android Lengkap

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!

Back To Top