Cara Memblokir Situs dan Mengunci Member di Billing Cyberindo

Rasanya sungguh menjengkelkan jika menemukan User yang bandel, misalnya : download film sebanyak mungkin dengan aplikasi IDM akibatnya jaringan PC lain menjadi lelet, atau mungkin User membuka situs negatif terlebih jika itu User dibawah umur. Benar-benar membuat tidak nyaman, bukan?
Untungnya hal demikian dapat diatasi dengan adanya Fitur yang tersedia di Billing Cyberindo, sekaligus anda perlu membatasi (limit) kuota PC yang digunakan oleh User yang bandel tersebut.
Dan lagi, jika anda menerima komplain dari Pelanggan Warnet yang memiliki Member namun sisa waktunya habis digunakan oleh User lain...sangat tidak nyaman dan benar-benar menjengkelkan. Hal yang seperti itu juga dapat diatasi dengan mudah agar waktu member User tersebut tidak berkurang bahkan tidak bisa login. 
Langsung saja ikuti step mudahnya di bawah ini : 

#1 Cara Memblokir Situs di Billing Cyberindo

Pada Aplikasi Cyberindo Billing, buka Menu Klien>Aturan Website>Baru dan isikan Url atau situs yang ingin anda blokir seperti gambar di bawah ini.


Jangan lupa untuk centang pada tulisan "Aktif" agar situs tersebut tidak dapat di buka di PC Client. Selain cara tersebut, sebenarnya anda juga dapat kill program (mematikan aplikasi/program) yang sedang berjalan di PC client dengan cara : klik kanan pada table PC yang aktif/ingin anda kill > kontrol PC > matikan proses > pilih program.



#2 Cara Mengunci Member di Billing Cyberindo 

Agar waktu member yang tersisa banyak dapat disimpan dengan aman tanpa kejahilan user lain maupun Operator lain,hehe..anda dapat menggunakan fitur lock member dengan mudah. 

Pada menu Account > Pilih member > hilangkan centang "boleh dipesan" > Ok


Demikian Cara singkat dan mudah pada artikel ini semoga dapat diterapkan dan melindungi hak pelanggan serta kenyamanan pada warnet anda.. Terimakasih atas kunjungan anda pada postingan ini.